Miliki Puluhan Paket Sabu, Tiga Warga Singkawang Ditangkap Polisi

oleh -1.346 views
Tiga tersangka kepemimpinan narkoba jenis sabu saat diamankan di Mapolsek Singkawang Barat (17/4/2018) kilaskalbar.com/Mijar

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Polsek Singkawang Barat, Kota Singkawang mengamankan tiga pemuda yang diduga melakukan tindak pidana kepemilikan narkoba jenis sabu, Selasa (17/4/2018).

Kepala Polsek Singkawang Barat, Kompol Bagio mengungkapkan, ketiga tersangka tersebut diamankan dari dua tempat yang berbeda.

Dua pelaku berinisial AJ dan JK, sebut Bagio, pertama kali diamankan di sebuah rumah di Jalan Diponegoro, pada Selasa (17/4/2018) sekitar pukul 00.10 WIB.

Pengungkapan tersebut, berawal dari adanya informasi masyarakat terkait penyalahgunaan narkoba di wilayah tersebut.

“Menindaklanjuti laporan tersebut, kita kemudian berhasil mengamankan dua tersangka yaitu AJ dan JK,” ujar Bagio, Rabu (18/4/2018).

Dari kedua tersangka, polisi mengamankan 1 paket kecil yang di duga narkoba jenis sabu dengan berat  sekitar 0.58 gram, serta satu kantong klip kecil yang sudah kosong.

Polisi kemudian mengembangkan penyelidikan dari temuan tersebut setelah sebelumnya melakukan interogasi terhadap kedua tersangka.

Berdasarkan keterangan keduanya, sabu tersebut diperoleh dari sesuatu berinisial AK yang tinggal di wilayah Lohabang, Kelurahan Sijangkung, Singkawang Selatan.

“Berbekal informasi tersebut, sekitar pukul 01.00 WIB kita akhirnya mengamankan dan menahan tersangka  lainnya berinisial AK,” ungkap Bagio.

Bagio menambahkan, dari tersangka AK, polisi mengamankan barang bukti berupa 42 paket sabu yang dikemas dalam kantong klip kecil, satu buah timbangan digital, sejumlah kantong klip dan satu buah bong alat isap sabu, serta uang tunai sebesar Rp.150.000 beserta alat bukti lainnya.

Atas perbuatan tersebut, pelaku dijerat dengan  Pasal 114 ayat (1) dan atau 127 ayat (1) huruf (a) jo Pasal 132 Undang-Undang narkotika no 35 tahun 2009 dengan ancaman kurungan minimal 5 tahun penjara.
(Jar/Noy)