Pelaku Pembunuhan Mantan Istri di Rawasari Akhirnya Ditangkap Polisi

oleh -1.021 views
Tersangka SR di Mapolres Singkawang.

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Setelah melakukan pelarian selama sebulan, pelaku pembunuhan mantan istri di Jalan Rawasari, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah pada 15 September lalu berinisial SR, akhirnya berhasil diamankan Sat Jatanras Polres Singkawang bersama Sat Intelmob Den B Pelopor Senin (15/10/2018).

“Penangkapan ini berdasarkan bantuan warga. Tersangka kita amankan di daerah hutan Kelurahan Setapuk. Oleh karena itu kita berterima kasih kepada masyarakat yang telah membantu kepolisian dalam pengejaran tersangka ini,” ungkap Kapolres Singkawang AKBP Raymond M Masengi.

Kapolres menjelaskan, dari keterangan tersangka, motif SR membunuh mantan istrinya karena masalah internal soal rumah tangga keduanya.

“Dari permasalahan tersebut, korban nekat melakukan penikaman kepada korban hingga tewas. Namun masih kita dalami apa motif sebenarnya dari pelaku tega untuk menghabisi nyawa istrinya,” katanya.

Dalam pelarian usai membunuh, kata Kapolres, tersanga kabur ke hutan dan berpindah-pindah dalam pelariannya. Hingga pada 15 Oktober tersangka diamankan beserta barang bukti sebilah badik.

“Jadi pada saat pelarian, tersangka melakukan pelarian dengan cara berpindah-pindah ke dalam hutan untuk menghindari kejaran dari petugas,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya, tersangka akan dikenakan dengan pasal 338, 340, dan 351.

“Tersangka akan kita kenakan 3 pasal, dan akan kita proses sesuai hukum yang berlaku. Dan dalam waktu dekat akan kita lakukan rekonstruksi kasus ini guna memperjelas permasalahan pembunuhan ini. Dan kami harap pihak keluarga agar menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian,” tegas Kapolres. (mizar)