Habisi Nyawa Mantan Istri, SR Mengaku Cemburu

oleh -1.249 views
Tersangka SR di Mapolres Singkawang.

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Setelah melakukan pelarian selama sebulan, SR, pelaku pembunuhan mantan istri di Jalan Rawasari, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, 15 September lalu berhasil ditangkap Sat Jatanras Polres Singkawang bersama Sat Intelmob Den B Pelopor, Senin (15/10/2018).

Menurut pengakuan SR, dirinya nekat menghabisi nyawa mantan istrinya lantaran cemburu.

“Saya melakukan hal itu lantaran cemburu. Di mana pada saat itu kami bersama di Malaysia, saya melihat HP istri saya ada menemukan foto. Dari situ saya timbul perasaan negatif terus, dan bercerai,” katanya di Mapolres Singkawang, Rabu (17/10/2018).

Baca juga: Pelaku Pembunuhan Mantan Istri di Rawasari Akhirnya Ditangkap Polisi

Usai bercerai, SR masih di Malaysia sementara istrinya yang telah ia ceraikan pulang ke kediamannya di Singkawang. Namun saat kembali pulang, SR masih satu rumah dengan mantan istrinya.

“Tidak lama saya pulang, dan masih satu rumah selama 5 bulan, dari bulan 1 sampai puasa. Di mana 5 hari sebelum lebaran bertengkar dan pisah rumah,” ucap SR.

Akibat cemburu yang luar biasa, SR kalap. Saat hendak membunuh, SR mengaku melakukannya secara spontan.

“Saat itu saya sedang berada di rumah korban. Di situ saya menikam korban. Dan ditangkap anak saya. Saya tidak tahu kalau anak saya terkena badik. Untuk itu saya menyesal,” katanya.

Usai membunuh SR lari ke dalam hutan. Berpindah-pindah lokasi, untuk bertahan hidup, SR makan dari apa yang bisa ia makan.

“Saya bertahan hidup di hutan dengan cara memakan buah. Jalan terus tanpa henti. Ada genangan air di situ saya minum. Dan jalan tidak henti meski malam,” katanya. (mizar)