Tak Diberi Uang Rokok, Pemuda di Pangmilang Ancam Bunuh Ibu Angkatnya

oleh -1.378 views
Tersangka BF.

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Lantaran tak diberi uang untuk membeli rokok, seorang pria di Jalan Sagatani, Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang tega mengancam akan membunuh ibu angkatnya.

Korban yang takut dengan ancaman anak angkatnya itu, lantas melaporkan ke pihak kepolisian setempat, Senin (17/9/2018).

“Dari laporan tersebut, tim Sat Reskrim melakukan penangkapan terhadap tersangka BF, dan kita amankan guna penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kapolsek Singkawang Selatan AKP Andhika Yudistira M Dhezchy.

Berdasarkan keterangan korban, Kapolsek mengatakan, ancaman akan membunuh karena sang ibu tidak memberikan uang kepada tersangka untuk membeli rokok. Sambil mengancam, tersangka juga mengacungkan mandau ke ibu angkatnya itu.

“Lantaran tidak diberi uang, tersangka mengamuk dan mengambil sebilah mandau dan mengacungkan kepada ibu yang telah membesarkanya dengan mengancam akan membunuh Ibunya. Dengan nada “Kubunuh kau, ku pantus (penggal) leher kau”,” ungkap Kapolsek.

Saat ini tersangka berikut barang bukti sebilah mandau telah diamankan di Mapolsek Singkawang Selatan.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, BF dijerat dengan pasal pengancaman.

“Atas perbuatanya, pelaku dijerat dengan pasal pengancaman dengan menggunakan senjata tajam, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 ayat (1) UU Darurat RI Nomor 12 Tahun 1951 dan atau Pasal 335 ayat (1) KUH Pidana,” terang Kapolsek. (mizar)