Sat Buser Polres Singkawang Tangkap Pelaku Pembobol Ruko Handphone

oleh -2.115 views
Tersangka AN.

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Jajaran Sat Buser Polres Singkawang berhasil mengamankan seorang pria berinisial AN, warga Jalan Suhada Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Rabu (12/9/2018).

Tersangka AN diamankan Sat Buser lantaran terbukti melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) di Kantor Oppo Service Center, Jalan Pangeran Diponegoro No.16 Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.

Kapolres Singkawan AKBP Raymond Marcellino M mengatakan, penangkapan tersangka berdasarkan laporan korban Zulkifli di mana kantor miliknya telah dibobol maling yang terjadi pada Sabtu (8/9/2018) sekira jam 07.50 WIB.

“Ketika berada di depan kantor tersebut pelapor sudah mendapati dan melihat pintu kantor bagian dalam keadaan sudah terbuka,” ujar Kapolres Singkawang AKBP Raymond

Akibat kejadian tersebut, korban kehilangan barang-barang miliknya yang berada di kantornya. Dan Korban mengalami kerugian sekitar Rp 28.550.000.

“Dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 28.550.000,” jelasnya.

Dari laporan tersebut, Sat Buser melakukan serangkaian penyelidikan guna mengetahui pelaku pencurian. Berdasarkan hasil penyelidikan didapatkan petunjuk bahwa keberadaan terlapor di Jalan Suhada Kecamatan Singkawang Tengah.

“Dari informasi tersebut dilakukan koordinasi dengan Ketua RT untuk melakukan penangkapan terhadap terlapor, kemudian dari hasil interogasi didapat keterangan terhadap AN bahwa benar dirinya pelaku pencurian di kantor Oppo tersebut,” paparnya.

Selanjutnya barang-barang hasil pencurian tersebut ditemukan di rumah bersama dengan pelaku. Selanjutnya terhadap pelaku serta BB yang berhasil diamankan di bawa ke Mapolres Singkawang.

“Dari penggeledahan tersebut ditemukan barang bukti satu unit sepeda motor merk Honda Type Scopie warna merah dengan plat terpasang KB 5013 YS. Dua unit komputer merk Lenovo warna putih. Delapan unit HP. Satu unit infrared thermometer. Dua unit DVR CCTV dan satu buah linggis,” sebut Kapolres.

Akibat perbuatanya, tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolres Singkawang guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (mizar)