Polres Singkawang Bekuk Bandar Narkoba, 13 Paket Sabu Diamankan

oleh -659 views
Tersangka saat diamankan di Mapolres Singkawang.

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Jajaran Sat Narkoba Polres Singkawang berhasil mengamankan bandar narkotika jenis sabu berinisial AB alias ABH di rumahnya, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Minggu (9/12/2018) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kasat Narkoba, Iptu Robert Damanik mengatakan penangkapan tersangka AB berdasarkan laporan dari masyarakat. Di rumah tersangka kerap dilakukan transaksi dan pesta narkoba.

Usai diselidiki, aparat pun melakukan penggerebekan dikawal Sat Intelmob Den B Pelopor Singkawang.

“Usai memastikan tersangka. Kita langsung menggerebek, di mana tersangka sedang berada di dalam kamar sambil memainkan HP,” uajarnya.

Dari hasil penggeledahan terhadap tersangka, aparat mengamankan barang bukti sebanyak 13 paket sabu-sabu dengan berat total 6,80 gram. Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti lain terkait kasus narkoba ini.

Robert Damanik mengatakan, tersangka mengaku barang haram ini dia dapatkan dari salah satu temanya berinisial PE di suatu lokasi di Singkawang.

“Dari informasi yang kami dapat dari tersangka, jajaran melakukan pengejaran terhadap rekannya tersebut,” ujar Robert.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, tersangka AB beserta barang bukti langsung diamankan ke Mapolres Singkawang guna pengembangan lebih lanjut. (mizar)