Setubuhi 2 Anak Dibawah Umur, Pria ini Ditangkap Polres Singkawang

oleh -6.311 views
Pelaku T alias A saat diamankan di Mapolres Singkawang

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Satuan Reserse Kriminal Polres Singkawang mengamankan seorang pria paruh baya berinsial T alias A berusia 49 tahun karena diduga melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur, Rabu (6/6/2018).

Pelaku diduga mencabuli korbannya yang masih duduk di bangku sekolah dasar, masing-masing berusia 8 dan 11 tahun.

Kepala Satreskrim Polres Singkawang, AKP Michael Terry mengungkapkan, T diamankan di kediamannya di Jalan Karang Intan Sakok, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan.

Penangkapan terhadap T berawal dari laporan keluarga korban, yang menyebutkan bahwa pelaku melakukan pencabulan terhadap korban yang masih di bawah umur di rumah pelaku.

“Pelaku juga melakukan persetubuhan dengan anak angkatnya semenjak tiga bulan terakhir,” ujar Michael, Jumat (8/6/2018).

Michael menambahkan, berdasarkan keterangan pelapor, pelaku melakukan persetubuhan terhadap anak tirinya lebih dari lima kali dan yang terakhir melakukan persetubuhan pada Selasa (5/6/2018) sekitar pukul 20.00 WIB di rumah pelaku.

Berdasarkan laporan tersebut, polisi tidak hanya mengamankan tersangka tapi juga mengamankan barang bukti lainnya berupa pakaian milik korban.

“Selanjutnya tersangka beserta barang bukti kita bawa ke Polres Singkawang untuk menjalani proses sidik lebih lanjut,” ungkapnya. (mizar)