Pelaku Perampokan Pecah Kaca Mobil di Singkawang Ditangkap Polisi

oleh
Pelaku perampokan pecah kaca mobil beserta barang bukti saat diamankan polisi

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com  – Satuan Reserse Kriminal Polres Singkawang berhasil mengungkap pelaku perampokan dengan modus pecah kaca mobil yang terjadi di daerah Sakok, Singkawang pada hari Senin (2/4/2018) yang lalu.

Kepala Satuan Reskrim Polres Singkawang, Ajun Komisaris Polisi Michael Terry Hendrata mengungkapkan, setelah melakukan serangkaian penyelidikan, polisi akhirnya membekuk pria berinisal WH warga Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (6/4/2018) kemarin.

Dalam menjalankan aksinya tersebut, ungkap Michael, pelaku berjumlah lima orang.

“WH melakukan aksi tersebut bersama empat rekan lainnya yang masih melarikan diri,” ujar Michael, Sabtu (7/4/2018) pagi.

Peristiwa perampokan tersebut sempat meresahkan masyarakat Kota Singkawang.

Baca Juga : Heboh, Perampokan Pecah Kaca Mobil di Singkawang

Berdasarkan laporan kejadian tersebut, ujar Michael, Polisi mendapatkan rekaman CCTV bahwa pelaku lari kearah Pontianak.

Polres Singkawang kemudian berkoordinasi dengan Polresta Pontianak yang akhirnya melakukan penangkapan dan penggeledahan dirumah pelaku WH di Jalan Adi Sucipto Kabupaten Kuburaya.

Polisi juga mendapati barang bukti berupa satu unit mobil yang digunakan untuk sarana pencurian dan satu buah Handphone milik pelaku.

Baca Juga : Ini Kronologi Perampokan Pecah Kaca Mobil di Singkawang

“Berdasarkan hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan menerangkan bahwa pelaku melakukan aksi pencurian bersama empat orang rekannya yang berasal dari Palembang, Sumatera Selatan,” ujar Michael. (Noy)