Pelaku Pembunuhan di Kuala Mandor Peragakan 22 Adegan

oleh
Jani alias Abai pelaku pembunuhan di Desa Sungai Enau, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya saat melakukan rekonstruksi peristiwa di Mapolresta Pontianak (5/4/2018)

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Jani alias Abai, pelaku pembunuhan terhadap Aang memperagakan sebanyak 22 adegan dalam rekonstruksi peristiwa yang dilaksanakan di halaman Mapolresta Pontianak, Kamis (5/4/2018) siang.

Peristiwa pembunuhan yang dilakukan Jani tersebut terungkap berawal dari temuan kerangka manusia di Desa Sungai Enau, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya pada 14 Maret 2018 yang lalu.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pontianak, Komisaris Polisi Husni Ramli mengungkapkan, berdasarkan hasil penyidikan, peristiwa pembunuhan tersebut terjadi pada tanggal 20 Februari 2018 yang lalu.

“Kasus ini terungkap sejak penemuan kerangka manusia yang dicocokan dengan informasi dari warga yang mengaku kehilangan anggota keluarganya sejak 20 Februari 2018 kepada kepolisian,” ujar Husni, Kamis siang.

Saat kerangka ditemukan, polisi menemukan sejumlah barang yang diduga milik korban, diantaranya baju kaos, jaket, sendal dan celana.

Kerangka tersebut kemudian dibawa ke RS Sudarso untuk di otopsi. Berdasarkan hasil pemeriksaan dan mencocokkan keterangan dari pihak keluarga, akhirnya kerangka tersebut dibawa untuk dimakamkan.

Atas perbuatan tersebut pelaku dijerat dengan Pasal 340 KUHP junto Pasal 339 KUHP dan junto pasal 338 KUHP. (Noy)