Polisi Gerebek Pabrik Arak Putih di Beduai

oleh -1.524 views
Anggota Polsek Beduai saat menggerebek tempat pembuatan arak di di Dusun Muara Beduai, Desa Kasro Mego, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau, Kamis (3/5/2018)

SANGGAU, KILASKALBAR.com – Kepolisian Sektor Beduai, Polres Sanggau menggerebek sebuah pondok yang dijadikan tempat pembuatan arak putih di Dusun Muara Beduai, Desa Kasro Mego, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau, Kamis (3/5/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan mengatakan, penggerebekan tersebut dilaksanakan oleh sepuluh anggota Polsek Beduai berdasarkan adanya laporan dari warga sekitar.

Menindaklanjuti laporan tersebut, polisi kemudian mendatangi pondok milik terlapor berinisial AE alias Egom yang berada di ladang yang dijadikan tempat pembuatan minuman keras jenis arak putih.

“Pada saat petugas tiba di lokasi, langsung bertemu dengan terlapor, namun tidak ada aktifitas pembuatan (memasak) arak,” ujar Rachmat, Jumat (4/5/2018).

Anggota Polsek Beduai saat menggerebek tempat pembuatan arak di di Dusun Muara Beduai, Desa Kasro Mego, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau, Kamis (3/5/2018)

Kemudian, sambung Rachmat, pada saat dilakukan pengecekan didalam pondok tersebut, terdapat setengah ken ukuran 20 liter minuman keras jenis arak yang dimasak tiga hari yang lalu.

Selain itu juga ditemukan dua drum plastik warna biru ukuran 220 liter yg berisikan fermentasi jagung yang dicampur ragi dan gula untuk dimasak menjadi minuman keras jenis arak.

“Barang bukti beserta pemilik pabrik arak tersebut kemudian diamankan di Mapolsek Beduai untuk proses lebih lanjut,” kata Rachmat. (Noy)