Tersangka Pembunuhan di Septic Tank Ditangkap Polisi

oleh
Tersangka pembunuhan (kaos merah) di septic tank diamankan pihak kepolisian.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com Tersangka pelaku pembunuhan dengan korban bernama Suprihatin (37), Luluk Anggar Irawan alias Wawan(31), berhasil ditangkap Pers Jatanras Polresta Pontianak Kota, Senin (2/4/2018) sekitar pukul 22.20 WIB.

Tersangka ditangkap di daerah Sugihwaras RT 003 RW 001, Kelurahan Sugihwaras, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Jawa timur, tepatnya di rumah kakak kandung tersangka.

Kronologi penangkapan, Pers Jatanras Pontianak Kota melakukan serangkaian penyelidikan terkait tindak pidana pembunuhan dari keterangan saksi-saksi yang ada. Pihak kepolisian mendapatkan informasi bahwa diduga pelaku berada di Kabupaten Lamongan.

Selanjutnya, Pers Jatanras Pontianak Kota melakukan koordinasi dengan Pers Polres Lamongan guna memastikan posisi keberadaan tersangka. Kasat Reskrim memerintahkan Kanit dan Pers Jatanras untuk berangkat ke Kabupaten Lamongan untuk melakukan penangkapan terhadap yang diduga.

“Dan pada hari Senin tanggal 2 April 2018 sekira 22.20 WIB, yang diduga pelaku pembunuhan tersebut telah berhasil diamankan oleh Pers Jatanras Polresta Pontianak Kota di daerah Sugihwaras RT 003 RW 001,” kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Husni Ramli, kepada awak media di Pontianak, Selasa (3/4/2018).

Saat ini, tersangka diamankan di Mapolresta Lamongan dan telah dilakukan interograsi. Dalam interograsi singkat tersebut, tersangka mengakui perbuatanya telah melakukan pembunuhan terhadap korban.

“Dengan cara memukul kepala korban dengan ulekan batu, kemudian korban jatuh pingsan dan selanjutnya diduga pelaku menggangkat korban dan memasukan ke septic tank dan ditutup,” terangnya.

Dari tangan tersangka, berhasil diamankan barang bukti satu unit HP merek Samsung lipat milik korban. Pengakuan tersangka, motif dari perbuatanya adalah karena sakit hati terhadap korban.

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, korban dan tersangka merupakan sesama karyawan di Rumah Makan Sate Rojo Koyo, Jalan Alianyang, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Suprihatin diketahui sudah tidak bernyama setelah tetangga pemilik rumah makan menemukan ada kaki dari dalam septic tank,  Rabu (28/3/2018) lalu. Warga yang mengetahui langsung mengabarkan temuannya ke pemilik rumah makan, MO.

Selanjutnya, MO pun melaporkan perihal temuan mayat di dalam septic tank ke pihak Polsek Sungai Raya. (*/qrf)