Mengharukan, Polwan Polda Kalbar Saksikan Ijab Kabul Pernikahannya Lewat Video Call

oleh -7.485 views
Briptu Nova saat menyaksikan prosesi ijab kabul pernikahannya lewat video call

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Briptu Nova, anggota polisi wanita (polwan) dilingkungan Polda Kalbar terpaksa harus menyaksikan prosesi ijab kabul pernikahannya lewat video call.

Hal tersebut terjadi lantaran saat ini Nova sedang menjalani tes seleksi untuk bergabung sebagai United Nation Police (Polisi PBB) di Puslat Multi Fungsi Polri Cikeas, Jawa Barat, Sabtu (28/4/2018).

Saat itu, Nova harus mengikuti tes mengemudi. Rangkaian tes mengemudi tersebut bertepatan dengan prosesi akad nikah dan resepsi pernikahan Nova di Pontianak.

Kepala Biro Misi Internasional, Divisi Hubungan Internasional Polri, Brigadir Jenderal Krishna Murti, mengatakan peristiwa tersebut terjadi di luar prediksi Nova.

“Mungkin dia nggak expected, jadi sistemnya sistem gugur. Yang menguji kan langsung dari PBB. Mungkin dia nggak duga akan lolos-lolos terus. Ternyata dia lolos sampai hari ini,” kata Krishna dilansir dari detikcom, Sabtu (28/4/2018).

Jenderal bintang satu ini menambahkan, sebenarnya Nova sudah melaporankan akan menjalani prosesi pernikahan pada hari itu.

Briptu Nova saat menyaksikan prosesi ijab kabul pernikahannya lewat video call

Namun, disisi lain, Nova juga ingin menjadi pasukan PBB, karena selalu lolos dalam setiap tahapan seleksi yang diikutinya.

“Kemarin itu dia sudah kita kabarkan, udah tinggalin (tes), akad dulu. PBB kan bisa kapan saja. Dia tetap ‘nggak, saya ingin jadi pasukan PBB’. Jadi dia lanjut (tes),” kata Khrisna.

Nova pun akhirnya harus menyaksikan prosesi tersebut melalui video call. Prosesi tersebut berlangsung penuh keharuan yang disaksikan rekan-rekan Nova.

Pihak Polri kemudian meminta izin kepada PBB agar Nova bisa pulang ke Pontianak untuk mengikuti prosesi resepsi pernikahannya, yang digelar pada pukul 17.00 WIB.

Izin pun didapatkan, Nova pulang dan mengikuti resepsi pernikahannya itu. Rencananya Nova akan kembali ke  Jakarta untuk mengikuti ujian seleksi menembak di Sepolwan Ciputat pada Minggu (29/4/2018). (*/Noy) 

sumber : detik.com