Bupati Rusman Ali Lepas Jemaah Haji Kubu Raya di Batam

oleh -1.507 views
Bupati Rusman Ali saat di Batam.

KUBU RAYA, KILASKALBAR.com – Bupati Kubu Raya Rusman Ali didampingi oleh Pj Sekda Kubu Raya melepas 305 calon jemaah haji Kubu Raya dari Embarkasi Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Dalam pelaksanaan haji 2018 ini, Kubu Raya tergabung di kloter 11 bersama Sekadau, Kayong Utara dan Kapuas Hulu.

Calon jemaah haji Kubu Raya tersebut dilepas Rusman Ali dari Embarkasi Batam menuju Bandara International Hang Nadim Batam, Senin (30/7/2018) dini hari. Selanjutnya para calon jemaah haji tersebut akan langsung terbang ke Arab Saudi.

Rusman Ali meminta para jemaah haji untuk tidak lupa mendoakan Kubu Raya dan Kalimantan Barat. Di samping itu, agar para jemaah menjaga kesehatan dan minum banyak air agar tetap bugar dalam menjalan semua rangkaian kegiatan haji selama di tanah suci.

“Tentu kita minta doanya untuk Kubu Raya dan Kalimantan Barat serta untuk bangsa Indonesia. Semoga semua jemaah diberi kesehatan bisa melaksanakan semua rukun haji dengan sempurna dan kembali ke tanah air dengan selamat. Kami juga titip doa, di setiap tempat-tempat yang mustajabah tolong doakan Kubu Raya untuk selalu aman, sejahtera dan dijauhkan dari segala bencana,” ujarnya.

Rusman Ali mengucapkan selamat kepada jemaah yang sudah diberikan kesempatan untuk menjadi tamu-tamu Allah. “Semoga para jemaah haji yang telah diberikan kesempatan mendapatkan peringkat haji yang mabrur,” ucapnya.

Ia juga meminta kepada para jemaah agar mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku yang didapat dari manasik beberapa waktu yang Ialu.

“Saya doakan semoga selamat sampai tujuan, mendapatkan perlindungan dari Allah, doakan keluarga dan berdoalah untuk kemakmuran Kabupaten Kubu Raya,” tuturnya.

Gandhi Satyagraha, salah satu calon jemaah haji Kubu Raya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kubu Raya, atas kesediaannya mengantarkan CJH Kubu Raya hingga di Embarkasi Batam. Khadiran Bupati menemani dan mengantarkan 305 CJH Kubu Raya tersebut memberikan rasa kebanggaan tersendiri bagi CJH Kubu Raya.

“Kita sangat bersyukur dan berterimakasih dengan kehadiran pak Bupati yang menemani kami hingga di Embarkasi Batam. Ini adalah kebanggaan bagi kami, Bupati menemani dan melepas kami hingga di Batam ini. Tidak semua Daerah memiliki Bupati seperti pak Rusman Ali yang sudi jauh-jauh mendampingi CJHnya,” ujar Gandhi. (*/noy)