Alasan Buka Sang Pisang di Pontianak, Kaesang: Kebetulan Saya Lewat di Sini

oleh -2.301 views
Bersama Kaesang Pangarep, Pj Gubernur Dodi Riyadmadji meresmikan gerai Sang Pisang di Pontianak, Minggu (29/7/2018).

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengembangkan bisnisnya Sang Pisang di Pontianak, Kalimantan Barat. Sang Pisang di Pontianak berlokasi di Jalan Gusti Hamzah Nomor 7B.

Kepada awak media pada Grand Opening Sang Pisang, Minggu (29/7/2018), Kaesang mengungkapkan alasannya membuka gerai Sang Pisang di Pontianak.

“Kebetulan saya lewat di sini (Pontianak-red), ya sudah kami buka,” ucapnya. Sang Pisang adalah produk olahan pisang yang dibuat menjadi nuget.

Baca juga: Kaesang Pangarep Buka Gerai Sang Pisang di Pontianak

Sang Pisang di Pontinak merupakan outlet ke-27 se-Indonesia. Dalam bisnisnya ini, Kaesang mengatakan, memilih bahan baku pisang karena buah ini tidak musiman sehingga mudah didapat.

Ia memastikan, akan menggunakan pisang lokal dari Kalbar untuk Sang Pisang di Pontianak. Bahkan, ungkap Kaesang, beberapa gerainya di Jakarta mendatangkan pisang dari Pontianak.

“Untuk semua produknya yang pasti lokal. Untuk Jakarta, kita dapatnya dari sini,” ucapnya.

Lanjut Kaesang, dirinya mengetahui bahwa ada olah pisang di Pontianak yang cukup digemari, yaitu pisang goreng srikaya. Sang Pisang berencana memasukkan pisang goreng srikaya sebagai salah satu menunya. Sang Pisang sendiri memiliki sejumlah varian rasa, di antaranya green tea, strawberry, coklat, dan lain sebagainya. Harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp20 ribuan.

Kaesang menargetkan 300 outlet akan dibuka se-Indonesia. Tahun ini, targetnya 100 outlet. Ia juga berencana akan membuka outlet Sang Pisang di luar negeri.

“Insyallah habis ini kita akan buka di luar negeri. Untuk negaranya masih kami rahasiakan,” katanya.

Di Pontianak, tidak menutup kemungkinan Kaesang akan menambah outlet Sang Pisang-nya.

“Berikan kami waktu satu sampai dua bulan, biarkan kami stabil baru buka cabang di daerah lain,” ucapnya.

Pada grand opening, hadir Pj Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tanjungpura, Bupati Landak, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan, Forkopimda, dan ratusan warga yang sekalian menganter untuk membeli Sang Pisang.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji, mengajak masyarakat Kalbar khususnya yang ada di Pontianak untuk tidak ketinggalan mengunjungi gerai Sang Pisang milik Kaesang yang baru saja dibuka.

“Para pelanggan yang sangat mengidolakan pisang, silahkan saja berebut memperoleh pisang yang enak di sini,” katanya.

Dodi menyambut baik dibukanya gerai Sang Pisang di Pontianak. Karena Kalbar merupakan provinsi yang sangat dikenal dengan kualitas pisangnya.

“Saya menyambut baik atas inisiatif dari grupnya Mas Kaesang untuk membuka Sang Pisang di Pontianak ini. Karena saya melihat Pontianak ini punya keunggulan dalam mengolah pisang,” tuturnya.(qrf)