Pohon di Jalan Antasari Singkawang Tumbang Dihantam Angin Kencang

oleh -1.626 views

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Singkawang mulai pukul 05.00 hingga pukul 11.00 WIB, Kamis (27/12/2018).

Akibat hujan dan angin kencang, mengakibatkan sebatang pohon yang berada di Jalan Antasari Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat tumbang dan menghalangi jalan.

“Pohon tersebut tumbang pada saat hujan sekitar pukul 10.30 WIB. Dimana saat itu angin sangat kencang,” ujar warga sekitar, Adi.

Sementara itu pantauan di lapangan, dari dinas maupun pihak Pemkot Singkawang belum melakukan pembersihan atau penebangan.

Meski demikian, pohon tumbang yang menghalangi jalan tersebut tidak mengganggu arus lalu lintas. Sebab aparat kepolisian dengan sigap mengatur lalu lintas.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Singkawang, Ipda Jamian mengatakan tindakan tersebut dilakukan lantaran kawasan itu merupakan jalur penting atau utama.

“Kita lakukan pemotongan lantaran jaur ini merupakan jalur utama. Di mana jalur ini merupakan jalan menuju rumah sakit. Jadi kita utamakan dan kita lakukan pembersihan,” paparnya. (mizar)

Evakuasi pohon tumbang di Jalan Antasari Singkawang