Program Beras untuk Santri Penuhi Kebutuhan Logistik di Ponpes

oleh -44 views
Penyerahan bantuan Beras untuk Santri (Berisi). Dok. ACT Kalbar

KUBU RAYA, KILASKALBAR.com- Aksi Cepat Tanggap (ACT)-MRI Kalimantan Barat menyerahkan bantuan beras kepada para santri di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Punggur, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (25/10).

Uniknya, program yang diberi nama Beras untuk Santri (Berisi) ini juga memberdayakan beras petani lokal. Kegiatan tersebut digelar serentak oleh kantor-kantor ACT di sejumlah Ponpes se-Indonesia dengan jumlah bantuan total 100 ton beras.

Head of Marketing ACT Kalbar, Iman Fahruji menerangkan program ini bertepatan dengan Hari Santri Nasional yang bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan logistik dari setiap pondok pesantren tempat para santri menimba ilmu.

“Serta juga terkait dengan program pemberdayaan petani lokal yang juga merupakan pengembangan dari program Lumbung Pangan Wakaf dari Global Wakaf,” katanya, kemarin.

Dia berharap program ini dapat mendorong langkah santriwan dan santriwati yang tengah menuntut ilmu di pondok pesantren.

“Di mana dari para santri inilah akan tercipta generasi-generasi terbaik penerus umat. Generasi yang sangat diharapkan bisa menjadi ulama terbaik bangsa ini,” jelas Iman.

Iman juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur dan mitra yang terlibat dalam kegiatan implementasi ini.

“Tim ACT Kalbar juga berharap program berisi ni juga bisa menjadi perhatian dan dukungan dari semua pihak dan stakeholder. Untuk setiap aksi kemanusiaan dan program yang telah dan akan dijalankan,” tandasnya. (*)