Juara 1 Kontes Durian Unggul Berkesempatan Bertemu Ketua HKTI Moeldoko

oleh -2.609 views
Karim, juri kontes durian unggul asli Kalbar di Balai Karangan.

SANGGAU, KILASKALBAR.com – Juara satu kontes durian unggul asli Kalbar yang digelar di Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Jumat (27/7/2018), tidak hanya akan mendapatkan hadiah dari panitia. Tapi juga akan dibawa untuk bertemu Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Pusat, Moeldoko.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu juri kontes, Karim, praktisi durian yang dikenal telah menemukan durian pelangi Papua, saat menyampaikan sambutan.

Baca juga: Sempat Penasaran hingga Datang ke Kontes Durian di Sekayam, Warga Bandung Puji Durian Balai Karangan

“Info dari stafnya Pak Moeldoko ketua HKTI Pusat, nanti saat pengangkatan Ketua HKTI Kalbar di Pontianak, Pak Moeldoko ingin yang juara satu nanti ketemu beliau sekalian membawa buahnya ke Pontianak,” ujarnya.

Baca juga: Kontes Durian di Balai Karangan, Dirjen Hortikultura Minta Varietas Unggul Segera Didaftarkan

Dalam kontes durian unggul asli kalbar diikuti sebanyak 102 peserta. Ratusan warga tampak hadir untuk menyaksikan kontes tersebut. Selain itu, hadir pula Dirjen Hortikultura Kementan RI Suwandi, Kadistan-TPH Kalbar Heronimus Hero, dan sejumlah tamu undangan dari provinsi lain dan luar negeri, yakni dari Prancis dan Belgia. (qrf)