Keberadaan Tiang Listrik di Bahu Jalan, Eka : Yang Salah itu Pemda Pontianak

oleh -1.533 views
Tiang listrik di bahu jalan di Jalan DR Wahidin, Pontianak.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Mendengar keluhan warga lantaran masih banyak tiang listrik yang berada di bahu jalan di sejumlah titik di Kota Pontianak, Anggota DPRD Kalbar dapil Kota Pontianak, Eka Kurniawan mengatakan, Pemkot Pontianak lah yang bersalah.

“Kalau Pemda tidak memindahkan, yang salah itu Pemda Pontianak. Kalau tiang listrik, tuntutan kita kepada Wali Kota Pontianak,” tegasnya saat mendampingi Karolin berkampanye di Pontianak, Rabu (25/4/2018).

Salah satu warga di Jalan DR Wahidin, Pontianak, Budi Karya mengungkapkan, keberadaan tiang listrik di bahu jalan sangat mengkhawatirkan. Terlebih lagi di jalan yang minim akan lampu penerangan. Akibatnya, pengguna jalan bisa celaka.

Baca juga: Warga Pontianak Keluhkan Tiang Listrik di Bahu Jalan, Karolin : Kepala Daerah Harus Berkomunikasi dengan PLN

Keberadaan tiang listrik di bahu jalan akibat proyek pelebaran jalan. Tiang listrik yang menjorok di bahu jalan dapat ditemukan seperti di Jalan DR Wahidin, Tabrani Ahmad, dan Sungai Raya Dalam.

Eka melanjutkan, dalam proyek pelebaran jalan, harusnya Pemkot sudah punya solusi pada tiang-tiang listrik yang berada di bahu jalan untuk segera dipindahkan.

“Kalau Pemda melakukan pelebaran jalan, harusnya sudah punya solusi bagaimana tiang-tiang PLN yang menjorok ke jalan itu sudah bisa dipindahkan sebelumnya,” tukasnya.

Eka meminta, Pemkot Kota Pontianak segera bertindak atas masalah ini. Dirinya tidak menolak program pembangunan karena memang itu diperlukan.

“Kita menyambut positif pelebaran jalan itu. Tapi, mbok ya kerjanya jangan tanggung-tanggung, jangan setengah-setengah. Kalau di situ memang mengakibatkan akses terjadinya tiang listrik di jalan seperti sekarang, kan seharusnya kita secepatnya dipindahkannya. Kenapa harus nunggu waktu bertahun-tahun dan lain sebagainya,” terangnya.

“Apa kendalanya, harus kita bicarakan bersama-sama. Kalau itu memang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota, kan harusnya sudah harus masuk di dalam perencanaan kota kemarin, termasuk juga pemindahan tiang-tiang listrik di bahu jalan,” pungkasnya. (qrf)