Uang Tak Keluar, Empat Unit Mesin ATM di Singkawang Dirusak

oleh
Petugas kepolisian saat mengamankan lokasi ATM di Galeri ATM Bank BRI Cabang Singkawang, Jalan Diponegoro Singkawang, Kalimantan Barat (24/3/2018)

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Seorang pria bernama Ilyas Astra (35) merusak empat unis mesin ATM di galeri ATM BRI Cabang Singkawang, Jalan Diponegoro, Singkawang, Kalimantan Barat, Sabtu (24/3/2018). 

Pengrusakan ATM tersebut diduga karena pada saat pelaku hendak menarik uang, namun tidak keluar dari mesin tersebut. 

Petugas Keamanan Bank BRI, Junaidi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Pada saat itu pelaku masuk ke ruang ATM, namun selang beberapa saat kemudian pelaku keluar dan bertanya kepada dirinya terkait permasalahan yang terjadi pada mesin ATM tersebut. 

“Dia tanya kenapa ATM tidak bisa keluarkan uang tunai, saya jawab ATM sedang gangguan mungkin dapat berfungsi kembali pada hari senin nanti,” ujar Junaidi saat dihubungi, Senin (26/3/2018).

Mendengar jawaban tersebut, ujar Junaidi, pelaku kemudian marah dan mengancam akan merusak mesin ATM.

“Jangan gara-gara susah ngambil uang renceh nanti saya pecahkan ATM didalam,” ujar Junaidi menirukan ancaman pelaku.

Usai mengancam, pelaku kemudian datang kembali dan membawa potongan besi dan merusak empat unit mesin ATM yang ada di galeri tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Singkawang Barat, Kompol Bagio Erianto mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku diduga pelaku mengalami gangguan kejiwaan sekitar 7 tahun dan pernah dirawat di RSJ Semarang.

“Untuk kerusakan ada empat unit ATM, namn jumlah kerugian msh belum dapat diperkirakan,” jelas Bagio (Noy)