Semarak, Pelantikan Pengurus KKSS Kalbar Tampilkan Kebudayaan Khas

oleh -1.385 views

PONTIANAK, KILASKALBAR.com Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Kalimantan Barat periode 2019-2024 akan dilantik pada Rabu (27/2/2019) malam.

Kepastian pelantikan itu diutarakan Ketua Panitia Pelantikan BPW KKSS Kalbar Muhammad Nasir saat ditemui di Sekretariat BPW KKSS Kalbar, Selasa (26/2/2019).

“BPW KKSS Kalbar masa bhakti 2019-2024 akan melakukan pelantikan pada Rabu (27/2/2019) malam. Mengenai lokasi, kita akan mengadakan pelantikan di Pendopo Gubernur Kalbar,” ucapnya.

Nasir menuturkan, para pengurus BPW KKSS Kalbar ini nantinya akan dilantik langsung oleh Ketua BPP KKSS Muhammad Satar Taba. Selain itu, beberapa tokoh antara lain Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Mantan Pangdam XII Tanjungpura Mayjen (Purn) Ibrahim Saleh juga sudah terkonfirmasi akan ikut hadir pada pelantikan organisasi yang menaungi 4 etnis besar di Sulawesi Selatan tersebut.

“Alhamdulillah beliau (Ketua BPP KKSS) yang akan melantik langsung. Gubernur Sulawesi Selatan kemudian mantan Pangdam XII Tanjungpura juga memastikan kesediannya untuk ikut hadir,” timpal Nasir.

Demi menambah semarak acara pelantikan ini, panitia penyelenggara dikatakan Nasir sudah menyiapkan berbagai pertunjukan kebudayaan khas Sulawesi Selatan antara lain Angngaru dan tarian Padduppa. Tak cuma itu, berbagai kuliner tradisional seperti barongko, coto Makassar dan bolu peca juga bakal disuguhkan pada acara tersebut.

“Kita sudah siapkan macam-macam seni budaya khas Sulawesi Selatan seperti Angngaru dan tarian Padduppa. Aneka kuliner khas juga kita sediakan seperti barongko, coto makassar dan bolu peca,” jelas Nasir.

Sementara itu, Ketua BPW KKSS Kalbar terpilih Haji Burhan menerangkan bahwa momen pelantikan ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi warga KKSS dan etnis-etnis lain. Oleh sebab itu, di momen pelantikan ini ia juga turut mengundang organisasi-organisasi etnis dan para raja yang ada di Kalimantan Barat.

“Momen silaturahmi bagi warga KKSS dan ormas-ormas lain, makanya kita mengundang seluruh organisasi etnis dan raja-raja yang ada di Kalbar ini,” terangnya.

Mengingat pentingnya pelantikan ini, Burhan pun meminta seluruh pengurus BPW KKSS periode 2019-2024 bisa menyempatkan diri untuk hadir.

“Semua pengurus kita harapkan bisa hadir. Bahkan kalau boleh memaksa, kita wajibkan mereka datang supaya bisa dikukuhkan langsung oleh BPP KKSS,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, pelantikan pengurus BPW KKSS Kalbar periode 2019-2024 ini merupakan hasil dari Musyawarah Wilayah (Musswil) yang digelar di Hotel Kapuas Palace Pontianak pada 26 Januari lalu. Para peserta Muswil kala itu pun sepakat memberikan amanah kepada Haji Burhan untuk memimpin BPW KKSS Kalbar selama lima tahun mendatang. (*)

Logo KKSS Kalbar