Politisi PKB Minta Pemerintah Segera Tangani Kabut Asap

oleh -1.758 views
Wakil Ketua DPW PKB Kalbar, Hery Arianto.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Wakil Ketua DPW PKB Kalbar, Hery Arianto meminta pemerintah bertindak cepat dalam menangani kabut asap khususnya yang terjadi di Kota Pontianak.

“Munculnya kabut asap yang semakin pekat beberapa hari ini khususnya di Pontianak, jelas sangat disayangkan. Mengingat Pontianak sebagai ibukota Provinsi Kalimantan Barat, selain merupakan pusat pemerintahan, pendidikan, ekonomi dan juga sosial budaya,” ujarnya di Pontianak, Selasa (24/7/2018).

Ia mengatakan, tidak lama lagi di Pontianak akan diselenggarakan beberapa even besar bertaraf nasional. Jelas dengan munculnya kabut asap yang merupakan dampak dari pembakaran hutan, lahan maupun sampah akan angat mengganggu.

“Selain berdampak bahaya bagi kesehatan manusia terutama balita dan anak-anak, kabut asap juga akan berdampak bagi navigasi penerbangan sehingga akan menyulitkan orang untuk mengadakan kunjungan ke Kota Pontianak dan ini tentunya akan berdampak bagi terganggunya berbagai jadwal kegiatan yang telah disusun,” kata Caleg PKB DPRD Provinsi Dapil 1 (Kota Pontianak) Nomor urut 4 ini.

Hery berharap agar pemerintah khususnya jajaran terkait dapat segera melakukan penanggulangan terhadap kabut dan bahaya kabut asap ini.

“Terlebih khusus di Kota Pontianak sehingga segala sesuatu sebagai konsekuensi Kota Pontianak sebagai ibukota Provinsi Kalbar dapat berjalan dengan baik dan aman,” tuturnya. (qrf)