LDII Siap Bantu Lawan Radikalisme dan Terorisme

oleh -1.969 views
Ketua DPW LDII Kalbar Susanto.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Genderang perang melawan radikalisme dan terorisme sudah ditabuh Presiden RI Jokowi dan dinyatakan sebagai musuh bersama. Menindaklanjuti hal itu, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) mendukung penuh sikap tegas pemerintah dalam upaya memberantas radikalisme dan terorisme. Sikap resmi LDII mengikat kepada seluruh warga LDII se- Indonesia.

“Kami di Kalbar sebagai struktural memiliki konsekuensi untuk melanjutkan hingga tataran grasroot. Dan alhamdulillah seluruh warga LDII Kalbar mendukung dan siap membantu pemerintah dalam melawan radikalisme dan terorisme,” ujar Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto, kepada wartawan di Pontianak, Kamis (24/5/2018).

Langkah konkret yang dilakukan LDII sebagai bentuk dukungan adalah melalui kegiatan pembinaan generasi penerus sebagai generasi yang berkarakter dan menjadi warga negara yang baik dengan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Mewujudkan hal ini intensitas kegiatan di semua tingkatan diperkuat, sehingga pemahaman agama secara kafah dan tetap berideologi pancasila,” terangnya.

Selain itu kegiatan yang dilaksanakan oleh kelembagaan lain dalam bahasan untuk upaya-upaya strategis pencegahan terorisme kami selalu berperan serta apabila diikutsertakan.

“Seperti diskusi literasi digital yang digelar FKPT Kalbar kerjasama BNPT hari ini,” kata Susanto. (qrf)