Pesan Pemprov di Acara Pelantikan DPD dan DPC PWRI Kalbar

oleh -1.332 views
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Kalimantan Barat, Syarif Yusniarsyah (kanan), saat menghadiri pelantikan DPD/DPC PWRI Kalbar di Hotel Kapuas Palace, Pontianak, Senin (23/4/2018).

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Kepala Biro Humas dan Protokol (Humpro) Setda Provinsi Kalimantan Barat, Syarif Yusniarsyah mengatakan peran aktif wartawan yang memiliki fungsi sebagai kontrol sosial di tengah masyarakat, tentu sangat dibutuhkan Pemprov Kalbar dalam rangka menjalankan roda pemerintah dan pembangunan.

“Karena itu, peningkatan kapasitas para awak media harus terus ditingkatkan demi terciptanya pers yang sehat dan profesional serta harus tampil kompak dan bersatu agar mampu melahirkan program-program berkualitas bagi para wartawan dan anggotanya,” ujarnya membacakan sambutan Pj Gubernur Kalbar, Dodi Riyatmadji, pada acara pelantikan DPD/DPC PWRI Kalbar, Senin (23/4/2018).

Ia berharap para pewarta di Kalbar dapat lebih cerdas dalam menilai setiap proses dan hasil pembangunan, sehingga pemerintah sebagai implementator dapat melakukan autokritik agar proses pembangunan itu berjalan lebih efektif, terarah dan tepat sasaran.

“Memang tidak mudah untuk mewujudkan idealisme tersebut, namun saya yakin dengan komitmen yang tinggi dan diimbangi oleh upaya peningkatan kualitas SDM dan profesionalisme kerja di antara pengurus DPD/DPC PWRI Kalbar untuk mewujudkan harapan di atas sangatlah terbuka lebar,” katanya.

Pemprov Kalbar mengapresiasi kepada jajaran pengurus PWRI yang telah demisioner. Pemprov berharap, pengurus baru yang akan mengemban dapat terus meningkatkan koordinasi baik di dalam maupun keluar, yang membawa kesolidan jajaran PWRI Kalbar.

“Kita yakin, semakin profesional para wartawan dalam menjalankan tugasnya, maka semakin kecil peluang terjadi konflik antara media atau insan pers dengan pihak-pihak yang diberitakan,” pungkas Syarif Yusniarsyah.

Acara yang berlangsung di Hotel Kapuas Palace Pontianak, dihadiri oleh Forkopinda Provinsi Kalbar, Ketua DPP PWRI, pengurus DPD/DPC PWRI Kalbar, serta para undangan. (*/qrf)