Andi Bachrun Tolak Pencalonan, Nama H Burhan Menguat di Bursa Pemilihan Ketua BPW KKSS Kalbar

oleh -1.625 views

PONTIANAK, KILASKALBAR.com –Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Barat menggelar rapat persiapan Muswil, Selasa (22/1). Muswil sendiri bakal dilaksanakan pada 26-27 Januari dengan salah satu agendanya pemilihan ketua baru.

Dalam rapat tersebut, Ketua BPW KKSS Kalbar saat ini, Andi Bachrun Aswal menegaskan tidak akan mencalonkan diri untuk menahkodai BPW kembali. Dia lebih memilih menyerahkan sepenuhnya hasil Muswil ke peserta yang memiliki hak suara.

Andi Bachrun hanya berharap ketua baru terpilih nanti dapat membangun Rumah Adat yang telah lama dicita-citakan warga KKSS mengenai perwujudannya.

“Kami Andi Bachrun Aswal tegaskan, bahwa tidak bersedia lagi untuk dicalonkan jadi pimpinan KKSS Kalimantan Barat. Sepenuhnya kami serahkan kepada panitia dan pemilik suara,” ujarnya dalam rapat di Kartika Hotel Pontianak.

Di tempat yang sama, Ketua Steering Commite (SC) Muswil, Idris Maheru pun mengatakan belum dapat menentukan jumlah calon ketua yang baru.

“Kalo itu nanti kita lihat perkembangannya. Yang jelas kita berharap muswil ini jadi ajang yang mempersatukan KKSS di Kalbar,” ujar Idris.

Sejumlah nama memang mulai diperbincangkan di kalangan warga KKSS terkait calon Ketua baru. Diantaranya, H Burhan yang saat ini juga merupakan ketua BPD KKSS Kubu Raya. Kemudian ada juga Muhammad Yusuf, Firdaus Putra serta Muhammad Nasir.

Sementara itu, calon kuat ketua KKSS Kalbar yang saat ini menjabat Ketua BPD KKSS Kubu Raya, H Burhan Mengaku siap untuk menahkodai KKSS Kalbar jika terpilih nantinya. Dirinya pun telah menyiapkan beberapa program prioritas untuk ke depannya.

“Jika saya terpilih, saya akan membentuk BPD KKSS di daerah Kalbar yang belum terbentuk dan juga mewujudkan berdirinya rumah adat dengan menggabungkan empat etnis yang ada di Sulsel,” jelasnya. (ril)

Rapat persiapan Muswil KKSS Kalbar.