Pelantikan DPP IKA-IKIP PGRI Pontianak, Rahadi Usman Ajak Civitas dan Alumni Membangun Organisasi

oleh -2.000 views
Pengurus DPP IKA-IKIP PGRI Pontianak berfoto bersama usai pelantikan, Senin (21/5/2018).

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKA-IKIP) PGRI Pontianak, resmi dilantik, Senin (21/5/2018). Pelantikan dilakukan oleh Rektor IKIP PGRI Pontianak Prof Dr Samion, sebelum dirinya diganri dari jabatannya, di Aula Hasyim Hadrawi, Rektorat IKIP PGRI Pontianak.

Kegiatan yang dirangkai dengan buka puasa bersama tersebut dihadiri oleh para civitas akademi IKIP PGRI Pontianak. Acara ini dihadiri seluruh civitas akademika IKIP PGRI Pontianak.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP IKA-IKIP PGRI Pontianak, Rahadi Usman, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk memegang amanah sebagai ketua.

“Semoga dalam masa bakti kepemimpinan saya ini, IKA IKIP-PGRI Pontianak dapat menjalankan perannya sebagai organisasi alumni yang diidamkan oleh para alumni,” ujarnya.

Ia mengatakan, IKA-IKIP sebagai jembatan yang menghubungkan antara para alumni, almamater dan dunia kerja. Keterhubungan ketiga unsur tersebut haruslah efektif, sehingga keberadaan organisasi alumni ini benar-benar dapat dirasakan.

“Saya akan berkomitmen dalam Program IKA IKIP-PGRI Pontianak haruslah mengacu pada kebutuhan alumni, almamater, dan kebutuhan dunia kerja khususnya dunia pendidikan. Hubungan antara IKIP-PGRI Pontianak, alumni dan masyarakat boleh diibaratkan seperti hubungan antara pohon, buah dan konsumen. Pohon menghasilkan buah, buah menghasilkan rasa, rasa menghasilkan citra, citra menghasilkan sikap. Sikap menghasilkan partisipasi,” terangnya.

Rahadi Usman berharap dukungan semua alumni sehingga program dan aktivitas organisasi alumni bisa mengarah pada kebutuhan-kebutuhan stakeholder.

“Dukungan tersebut bukan hanya doa, akan tetapi peran aktif dan kontribusi konkret sehingga organisasi ini bisa berdaya,” katanya.

Sementara itu, Samion menjelaskan bahwa kepengurusan DPP IKA-IKIP PGRI Pontianak ini telah lama di SK-kan, Oktober 2017 lalu. Tetapi dikarenakan ada sesuatu dan lain hal sehingga baru dilaksanakan hari ini.

“Di mana dengan hari yang sama tepat pagi tadi kampus IKIP PGRI Pontianak sudah melantik rektor baru yakni bapak Rustam, M.Pd, S.Kom. Tetapi mengingat ini periode kepengurusan IKA ini 2017-2020 dan juga tugas terakhir saya sebagai rektor baru sampai tanggal 22 Mei 2018, besok jadi bapak rektor yang baru tadi dilantik masih memberikan kesempatan saya untuk melantik pengurus DPP IKA IKIP PGRI Pontianak,” terangnya. (qrf)