Kodam XII/ Tpr Bagikan 15 Ribu Masker ke Pengedara Bermotor

oleh -1.429 views
Anggota Kodam XII/Tpr membagikan masker.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Prajurit Kodam XII/ Tanjungpura membagikan 15 ribu masker dibagikan kepada pengendara roda dua dan roda empat di persimpangan jalan yang ada di kota Pontianak.

Pembagian masker ini dilakukan karena kabut asap yang semakin tebal yang mana hampir satu bulan terakhir menyelimuti Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Asisten Inteljen Kodam XII Tanjung Pura, Kolonel Inf Wulang mengatakan 50 personil diterunkan ke jalan untuk membagikan masker atas perintah Pangdam XII/Tanjung Pura Mayjen TNI Ahmad Supriyadi.

“Kami jajaran Kodam XII sudah membagikan 15 ribu masker di setiap Persimpangan Kota Pontianak dan juga mengimbau kepada pengendaraan agar mengunakan masker setiap keluar rumah dikarenakan kabut asap yang sangat pekat akibat kebakaran lahan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” kata Kolonel Inf Wulang, Selasa (21/8/2018).

Menurut Wulang, dalam menyikapi kabut asap ini Jajaran Kodam XII Tanjung pura, turut prihatin dengan keadaan sekitar.

Dari pantauan di lapangan, dari pukul 05.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB jarak pandang di jalan cukup pendek sehingga bagi pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat harus berhati-hati.

“Jadi kami punya inisiatif buat membagikan masker dengan masyarakat sekitar. Satu persatu masker mereka bagikan. Diketahui saat ini Kalimantan Barat diselimuti kabut asap. Khususnya Kota Pontianak, kabut asap sudah kian pekat hal ini tentu berbahaya bagi anak-anak yang daya tahan tubuhnya masih lemah,” pungkasnya. (*/ws)