Raker IKA SMP Negeri 2 Pontianak Hasilkan Sejumlah Program Kerja

oleh -1.505 views
Raker IKA SMP Negeri 2 Pontianak di Pegasus Resto Pontianak.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri 2 Pontianak menggelar rapat kerja (raker) di Pegasus Resto, Jalan Pancasila Pontianak, Sabtu (17/11/2018).

Ditemuai awak media di sela raker, Ketua IKA SMP Negeri 2 Pontianak, Abdul Hadi BC mengatakan, dalam menjalankan perannya, keberadaan IKA SMP Negeri 2 Pontianak dapat mewujudkan empat tujuan dari maksud didirikannya organisasi ini.

Pertama, agar selalu terjalin silahturahmi antar alumni. Kedua, terbangunnya website khusus alumni sebagai media untuk saling berbagi informasi. Ketiga, agar keberadaan IKA dapat memberikan nilai tambah bagi sekolah. Dan keempat, mengupayakan jeberadaan IKA menjadi organisasi alumni yng spektakuler.

“Yang dapat memberikan manfaat bagi adik-adik di sekolah, alumni dan masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Untuk mencapai hal tersebut, lebih lanjut Kepengurusan IKA harus memiliki program kerja yang kongkret. Masing-masing bidang, kata Hadi, harus punya program yang benar ada dan nyata.

“Mestinya kita punya even yang dapat membantu dan memberikan manfaat bagi sekolah. Dengan kegiatan IKA Alumni setidak-tidaknya dapat menaikkan peringkat SMP Negeri 2 Pontianak,” tutur dia.

Di samping itu, keberadaan IKA adalah untuk mengabdi kepada sekolah. Kata Hadi, ada nilai yang bisa ditanamkan, sehingga dapat dijadikan teladan bagi siswa SMP Negeri 2 Pontianak.

Sekretaris I IKA SMP Negeri 2, ISRAHMAN menyampaikan bahwa raker telah menghasilkan program kerja tahun 2019.

Ia menyebutkan program kerja di antaranya, kegiatan halal bihalal untuk menjadi agenda tahunan. Kedua, sosialisasi narkoba yang akan dilaksanakan pada momen penerimaan siswa baru di bulan Agustus 2019.

“Ketiga, pertandingan futsal akan dilaksanakan pada bulan Maret 2019, yakni dilaksanakan pada momen merayakan hari jadi pendirian IKA Alumni SMP Negeri 2 Pontianak. Keempat, akan diselenggarakan acara penanaman pohon di sekolah yang dilakukan oleh Pengurus IKA Alumni dengan melibatkan alumni lintas angkatan,” tuturnya. (*)