Gelar Kegiatan Olahraga Badminton Bersama Guru, IKA SMP Negeri 2 Pontianak Pererat Silaturahmi

oleh -1.720 views
Alumni dan dewan guru SMP Negeri 2 Pontianak usai acara badminton.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri 2 Pontianak sukses menyelenggarakan kegiatan olahraga badminton lintas angkatan alumni bersama dewan guru SMP Negeri 2 Pontianak.

Acara tersebut digelar di Gedung Olahraga (GOR) Bulutangkis GO-WIN di Gang Swakarya 3, Kota Baru, Pontianak, Minggu (18/11/2018) lalu.

Ketua Umum IKA SMP Negeri 2, Abdul Hadi BC mengatakan, penyelenggaraan kegiatan tersebut dimaksukan untuk meningkatan ikatan silahturahmi para alumni SMP Negeri 2 Pontianak lintas angkatan bersama dewan guru.

“Agar terjalin terjalin sinergisitas yang baik antara sesama alumni maupun alumni dengan para dewan guru,” ujarnya di Pontianak.

IKA SMP Negeri 2 Pontianak berharap, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin IKA. Di samping itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengampanyekan pola hidup sehat.

“Karena olah raga itu sangat penting bagi kesehatan tubuh. Dengan berolahraga tubuh kita akan semakin bugar,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Umum IKA SMP Negeri 2 Pontianak, Syahri menambahkan, selain sangat bermanfaat bagi kesehatan, menurut dia dengan berolahraga dapat juga meningkatkan daya pikir.

“Dikarenakan kesibukan, terkadang pikiran kita menjadi jenuh dan akhirnya berdampak pada produktivitas. Nah, dengan kegiatan yang seperti ini, selain meningkatkan tali silahturahmi, pikiran juga menjadi lebih fresh,” jelas pria yang kesehariannya berprofesi sebagai konsultan hukum ini.

Hal senada, Syahri menuturkan bahwa kegiatan olahraga ini akan menjadi program rutin IKA SMP Negeri 2 Pontianak.

“Kegiatan badminton time IKA Alumni SMPN 2 Pontianak akan diusulkan menjadi program rutin di kepengurusan kita,” katanya. (*)