Sutarmidji Beberkan Alasan ‘Jatuh Hati’ Dukung Jokowi

oleh -806 views

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf di Kalbar, Sutarmidji membeberkan alasannya ‘jatuh hati’ dengan Jokowi hingga mendukung untuk maju kembali sebagai Presiden RI

Sutarmidji tampak akrab dengan Cornelis saat pengukuhan TKD Kalbar

Hal itu disampaikan di hadapan ratusan simpatisan Jokowi-Ma’ruf saat pengukuhan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf di Kalbar, di Hotel Mahkota, Pontianak, Sabtu (20/10/2018).

Gubernur Kalbar ini secara terang-terangan mendukung Jokowi-Ma’ruf pada  Pilpres kali ini. Meski pada Pilpres lalu, dia tak mendukung Jokowi.

“Dulu saya bukan pendukung Jokowi. Kenapa sekarang mendukung? Alasannya karena semua yang saya minta diberikan. Ketika saya jadi Wali Kota Pontianak,” katanya.

Permintaan tersebut, kata Midji terkait pembangunan di Kota Pontianak. Midji takjub dengan Presiden Jokowi yang mudah memberikan akses untuk percepatan pembangunan di Kalbar, khususnya di Pontianak semasa kepemimpinannya.

“Saya ketika festival kapuas, berharap ada Waterfront, beliau (Jokowi) berikan. Terus ketika Pasar Tengah kebakaran, Presiden berkunjung dan menanyakan berapa anggaran lalu ditindaklanjuti dengan kucuran dana untuk renovasi pasar tersebut,” cerita Midji.

Midji berkisah, persetujuan pengucuran dana pembangunan pasar tengah bahkan tidak perlu berbelit-belit. Hanya melalui sambungan telepon selama tujuh menit, Rp75 miliar dikucurkan oleh pusat.

Tak sampai hanya pembangunan Pasar Tengah, Jokowi juga menyanggupi permintaan Sutarmidji terkait pembangunan infrastruktur lainnya di Kota Pontianak. Semacam jembatan Landak, jembatan gandeng Kapuas I serta proyek peningkatan kapasitas PDAM yang didukung oleh pusat pula.

“Artinya semua kita minta sekarang diberikan. Jadi apa yang harus saya pertimbangkan lagi untuk orang yang sudah dukung semua itu,” katanya.

Bahkan Sutarmidji membeberkan, Jokowi juga telah menjanjikan pembangunan infrastruktur lanjutan di Kalbar kepadanya saat terpilih menjadi Gubernur Kalbar.

“Pak Jokowi menelepon saya saat menang Pilkada kemarin. Menjanjikan pembangunan infrastruktur di Kalbar,” ujarnya.

Untuk itu, Sutarmidji meminta kepada TKD Kalbar, agar berupaya keras memperjuangan Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres mendatang.

“Kita jual apa yang dirasakan masyarakat Kalbar. Mengurangi kampanye yang mendiskreditkan. Kita antarkan beliau untuk mengatasi masalah bangsa ke depan,” pungkasnya. (app)