Sukiryanto Dapat Gelar Kekerabatan dari Kerajaan Sekadau

oleh -2.035 views
Sukiryanto mendapatkan gelar kekerabatan dari Kerajaan Kusuma Negara Sekadau

SEKADAU, KILASKALBAR.com – Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat, Sukiryanto mendapat gelar kekerabatan dari Keraton Kusuma Negara Sekadau, Minggu (20/1).

Gelar tersebut diberikan pihak Keraton, saat Sukiryanto ikut menghadiri syukuran penobatan Raja Kusuma Negara Sekadau, Pangeran Agung Gusti Muhammad Effendi Sri Negara II.

Wakil Ketua PWNU Kalbar ini juga diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan dalam acara penobatan tersebut. Saat penyampaiannya, Sukiryanto berterimakasih bisa diterima menjadi kerabat Keraton itu.

“Saya berterimakasih banyak atas sambutan hangat yang diberikan pihak keluarga Keraton dan warga Sekadau. Terima kasih gelar kekerabatan ini,” kata salah satu tokoh masyarakat Kalbar ini.

Sukiryanto mengatakan pentingnya silaturahmi ke kekerajaan dan kesultanan di Kalbar. Dengan hal ini dapat meningkatkan komunikasi.

“Meningkatkan komunikasi sehingga Kalbar dengan keberagamannya dapat tetap menjadi Kalbar yang damai, aman dan tetap sejuk,” jelasnya.

Di sisi lain, Sukiryanto juga mengutarakan rasa bangganya menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Kusuma Negara Sekadau.

“Saya bangga dapat menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Kusuma Negara Sekadau, di mana kerajaan ini adalah termasuk yang tertua di Kalimantan Barat,” katanya. (*)

Sukiryanto mendapatkan gelar kekerabatan dari Kerajaan Kusuma Negara Sekadau