Yanitri Gantikan Angguang di DPRD Singkawang, Selanjutnya PAW dari PKB

oleh -2.671 views
Pergantian antar waktu anggota dewan di Gedung DPRD Kota Singkawang.

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Singkawang menggelar rapat paripurna istimewa pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Kota Singkawang periode 2014-2019, Senin (19/9/2018).

“Penggantian antar waktu ini dilakukan antara Angguang (almarhum) yang digantikan Yanitri, anggota Fraksi Golkar,” kata Ketua DPRD Kota Singkawang Sujianto.

Sujianto mengatakan, dari beberapa bulan diproses, baru kali ini dapat terlaksana. Dalam proses PAW itu, disaksikan oleh Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie.

“Saya berharap dengan pelantikan kali ini, yang menggantikan dapat melakukan kinerja yang maksimal dengan jangka waktu kurang lebih 1 tahun ini,” harapnya.

Ia menuturkan, untuk penempatan nantinya akan disesuaikan dengan masing-masing ketua partai politik.

“Usulan masing-masing partai akan diserahkan ke Ketua DPRD dan akan diproses sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” paparnya.

Dikatakan Sujianto, PAW bukan hanya hari ini. Akan ada satu proses lagi yang masih belum terlaksana lantaran masih dalam proses dan masih menunggu SK dari Gubernur.

“Masih ada satu proses PAW yang belum terlaksana yaitu dari partai PKB saudara Husin, akan digantikan oleh saudara Hartono. Namun kita masih menunggu SK dari Gubernur,” jelasnya. (mizar)