Asap Semakin Pekat, Dinas Pendidikan Kalbar Keluarkan Surat Edaran Sekolah Diliburkan

oleh -3.534 views
Akibat kabut asap di Pontianak, untuk keluar rumah, warga harus menggunakan masker.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar menggeluarkan Surat Edaran untuk meliburkan sementara siswa SMA/SMK negeri dan swasta di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Surat Edaran nomor 420/3441/DIKBUD-A yang ditujukan kepada seluruh kepala sekolah SMA/SMK itu, menyebutkan bahwa siswa-siswi SMA diliburkan dimulai tanggal 20 Agustus 2018 hingga 23 Agustus mendatang.

Kebijakan ini diambil oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan itu, melihat situasi kondisi udara di kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak sangat memperhatikan. Sedangkan untuk kabupaten dan kota lainnya yang ada di kalbar proses belajar mengajar masih tetap dilakukan seperti biasanya.

Surat Edaran yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar Suprianis Hermas pada tanggal 16 Agustus 2018 yang lalu itu, ditembuskan juga kepada Pj Gubernur Kalbar serta Kepala Dinas Pendidikan kabupaten/kota yang ada di Kalbar.

Sementara itu, Wali kota Pontianak Sutarmidji melalui akun Facebooknya memberitahukan bahwa siswa-siswi PAUD, Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kota pontianak diliburkan.

“Assalamualaikum Wr.wb, Sehubungan dengan kondisi udara di kota Pontianak sangat buruk maka saya instruksikan untuk meliburkan anak sekolah PAUD, TK, SD libur tanggal tanggal 26 Agustus, masuk kembali tanggal 27 Agustus. Dan Untuk SMP masuk tanggal 24 Agustus Demikian untuk Dimaklumi,” ungkap Sutarmidji melalui Akun Facebooknya. (ws)