Ribuan Warga Singkawang Tumpah Ruah Saksikan Karnaval

oleh -2.056 views
Acara karnaval di Singkawang. Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang tampil dengan busana etnis tertentu.

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Ribuan masyarakat memadati jalan protokol di Kota Singkawang untuk menyaksikan karnaval yang di selenggarakan Pemkot Singkawang dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, Sabtu (18/8/2018).

Acara yang digelar cukup berbeda dari tahun sebelumnya. Di mana tahun sebelumnyan acara karnaval selalu diadakan siang hari, tapi sekarang lebih awal, sekira pukul 07.30 WIB.

Peserta karnaval berasal dari organisasi perangkat daerah (OPD), TNI, Polri, Paskibra, mahasiswa, pelajar, BUMN da BUMD serta masyarakat umum.

Rute karnaval dari Halaman Kantor Wali Kota Singkawang di Jalan Firdaus, Jalan Diponegoro, Kepol Mahmud, dan finis area Vihara Tri Dharma Bumiraya di Jalan Sejahtera. Menjelang siang, terik panas sinar matahari tak menyurutkan semangat para peserta. Warga pun semakin ramai datang menyaksikan.

Di atas panggung utama di area vihara, hadiri Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan, dan Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M. Mereka hadir kompak bersama masing-masing pasangannya dengan mengenakan pakaian khas salah satu etnis. (mizar)