Ribuan Warga Pontianak Ikut Jalan Sehat BUMN Hadir Untuk Negeri

oleh -1.700 views
Peserta jalan sehat BUMN Hadir Untuk Negeri di Halaman Kantor KONI Kalbar, Pontianak, Sabtu (18/8/2018).

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Kegiatan jalan sehat yang diadakan Kementerian BUMN melalui PT Waskita Karya dan PT Sucofindo di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (18/8/2018), berlangsung meriah. Ribuan warga Pontianak tumpah ruah mengikuti acara yang merupakan rangakaian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) ini.

Gerak jalan sehat sepanjang 5 kilometer ini, rute yang dilintasi dimulai dari Halaman Kantor KONI Kalbar, Jalan Ahmad Yani, DA Hadi, Mujahidin, MT Haryono, M Sohor, Letjen Sutoyo, dan finish di lokasi semula.

“PT Waskita Karya dan PT Sucofindo tahun ini yang ditugaskan kementerian BUMN melaksanakan program BUMN hadir untuk negeri. Dan hari ini kami menyelenggarakan jalan sehat 5 kilometer,” ujar Adi Kurniawan selaku Ketua Panitia.

Baca juga: Memperingati HUT RI ke-73, BUMN Hadir Untuk Negeri Gelar Gerak Jalan Sehat

Kegiatan jalan sehat juga sekaligus giat bersih-bersih lingkungan. Adi mengatakan, tujuannya adalah untuk menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

“BUMN telah berperan dalam meningkatkan kesejahteraan bangsa melalui kerja-kerja nyata,” ucapnya.

Jalan sehat program BHUN diikuti diikuti Deputi Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN, Aloysius Kiik Ro, President Director PT Waskita Karya (Persero) Tbk, I Gusti Ngurah Putra, Director of Operation II PT Waskita Karya (Persero) Bambang Rianto, dan President Director PT Sucofindo, Bachder Djohan Buddin.

Baca juga: Di Kalbar BUMN Hadir Untuk Negeri Serahkan Sejumlah Bantuan

Di akhir kegiatan, acara jalan sehat membagi-bagikan hadiah. Di antaranya ada sepeda motor dan hadiah menarik lainnya. (qrf)