Kapolres Singkawang Imbau Warga Tidak Bakar Lahan

oleh -1.768 views
Kapolres Singkawang AKBP Raymond.

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Memasuki musim kemarau dan maraknya terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang melanda seju.lah daerah di Kalbar, Kapolres Singkawang AKBP Raymond mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan.

“Kita imbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan baik bentuk tujuan apapun. Karena dapat menimbulkan dampak yang besar baik itu penyakit ISPA dan kerugian materil,” ujarnya di Singkawang, Kamis (16/8/2018).

Ia mengatakan, sejauh ini dari pembakaran lahan yang ada, berdampak dari berbagai kejadian. Baik itu kebakaran lahan yang dilakukan di sekitar rumah maupun kebun.

“Jadi saya imbau kepada masyarakat, apapun bentuknya masyarakat tidak perlu melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar. Karena berdampak buruk bagi masyarakat,” ucapnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian Singkawang belum mendapati masyarakat yang terbukti membuka lahan dengan cara membakar. Kapolres menegaskan akan menindak tegas para pelaku yang terbukti membuka lahan dengan cara membakar.

“Jika ditemukan akan kita tindak tegas para pelaku yang membakar lahan. Karena hot spot yang ada di Kalbar cukup tinggi. Namun Sejauh ini belum ada di temukan pelaku pembakar lahan,” katanya. (mizar)