Rindam XII/Tanjungpura Latih Kepemimpinan Staf Perusahaan PT Union Sampoerna Triputra Persada

oleh -1.926 views
Suasana pelatihan Bela Negara PT Union Sampoerna Triputra Persada bersama Rindam XII Tanjungpura di Singkawang, Kalimantan Barat. (ist)

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Sebanyak 23 Orang Staf dari Perusahaan PT Union Sampoerna Triputra Persada mengakhiri pendidikan Bela Negara yang dilatih Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XII Tanjungpura di pantai Pasir Panjang, Singkawang, Sabtu (14/4/2018).

Kegiatan tersebut, secara resmi ditutup dengan ditandai penanggalan tanda peserta latihan oleh Komandan Rindam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Khairul Anwar Mandailing.

Khairul mengatakan, pelatihan Bela Negara yang diberikan kepada para staf  PT Union Sampoerna Triputra Persada merupakan metode latihan dasar militer, yang ditujukan untuk membentuk karakter dan disiplin.

Selain itu juga untuk memupuk rasa cinta tanah air agar mereka nantinya ke depan bisa menjadi penerus bangsa yang berkarakter, disiplin, tegas, dan profesional.

“Mereka dilatih langsung oleh para pelatih, selama dua pekan dengan sejumlah materi pelatihan,” ujar Khairul, Senin (16/4/2018).

Materi yang diberikan tersebut diantaranya wawasan kebangsaan, Kepemimpinan Lapangan, Cara Memberi Instruksi, Peraturan Penghormatan Militer, Peraturan Baris Berbaris, Bela Diri Militer, Perkiraan Keadaan Taktis dan Perkiraan Keadaan Medan, Menaksir Jarak, Navigasi Darat, Nikpursar, Caraka Malam serta Mountenering

Dengan pelatihan ini, sambung Khairul, diharapkan sekembalinya ditempat tugas masing-masing dapat mengimplementasikan dengan baik dan benar.

Sehingga dapat bermanfaat untuk diri sendiri dan bagi perusahaan juga lebih luasnya berguna bagi bangsa dan negara, diawali menunjukan kedisiplinan dan loyalitas yang tinggi.

“Kedisiplinan itu, merupakan pondasi dasar untuk meraih keberhasilan, dan tak kalah pentingnya yaitu kemampuan serta keterampilan yang didasari sikap pantang menyerah, ketangguhan mental,” ujar Khairul.

“Sehingga nantinya akan mengantarkan sebagai staf yang profesional,” tambahnya.

Secara khusus, Komandan Rindam XII Tanjungpura mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat latihan, baik kepada para Pelatih, para mantan peserta latihan bela negara.

“Dimana latihan ini dapat terlaksana dimulai dari 2 hingga 14 April 2018 dapat berjalan lancar, tertib, dan aman,” ujarnya.

Kepada Pimpinan dan staf  PT Union Sampoerna Triputra Persada, juga mengucapkan terimakasihnya atas  kerjasamanya sehingga dapat  menyelesaikan dalam kegiatan latihan bela negara dengan baik, dan seluruh peserta dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya kegiatan latihan bela negara ini, dapat bermanfaat demi kemajuan dan keberhasilan PT Union Sampoerna Triputra Persada,” tutupnya.
(Noy)