Kalbar Dapat Bantuan Kapal Kemanusiaan 03 Keempat dari Yayasan Muslim Asia

oleh -2.097 views
Kapal Kemanusiaan 03 bantuan dari AMCF di Sungai Kapuas, Pontianak. Ist

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Dodi Riyatmadji mengapresiasi atas telah diresmikannya Kapal Kemanusiaan 03 Kalimantan Barat.

“Selamat kepada masyarakat Kalbar atas peresmian kapal ini. Ini pantas untuk disyukuri khususnya umat Islam Kalbar,” ujarnya saat memberikan sambutan pada peresmian secara simbolis Kapal Kemanusiaan 03 di Grand Kartika Hotel, Jalan Rahadi Usman, Pontianak, Senin (16/4/2018).

Kapal Kemanusiaan 03 merupakan donasi dari Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) atau Yayasan Muslim Asia dari Uni Emirat Arab yang dipegang oleh pengusaha kaya dari Dubai, Syeikh Dr Mohammad Mohammad Thoyyib Khoory.

Keberadaan kapal ini, nantinya untuk membantu masyarakat Kalbar khususnya yang berada di daerah-daerah terpencil di bidang pelayanan kesehatan, pendidikan dan aksi sosial, sekaligus misi dakwah.

“AMCF sudah lama berperan aktif di Indonesia. Seperti kegiatan menyantuni fakir miskin, mendirikan panti asuhan, mendirikan sekolah, mendirikan klinik kesehatan, pelayanan pendidikan, air bersih, mengirim mubaligh, pembangunan masjid dan program sosial lainnya,” kata Pj Gubernur Dodi.

Kapal Kemanusiaan 03 ini dikelola oleh Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP) dan PW Muhammadiyah Kalbar bekerjasama dengan AMCF. Kapal yang didonasikan oleh AMCF dibeli dari hasil pengumpulan dana umat Islam se-Asia.

Ketua PW Muhammadiyah Kalbar, Pabali Musa mengatakan bahwa peresmian Kapal Kemanusiaan ini sudah keempat kalinya diresmikan di Pontianak.

“Kita semua harus bersyukur mendapat bantuan kapal ini dari AMCF. Selama ini AMFC memang selalu membantu berbagai hal menyangkut keumatan” katanya.

Dalam peresmian secara simbolis itu, turut dihadiri oleh Anggota DPR RI Sukiman, Anggota DPD RI Abdul Rahmi, perwakilan Forkompinda, pimpinan ormas keagamaan, dan organisasi kepemudaan. (qrf)