175 Bintara Polda Kalbar Ikuti Pelatihan Fungsi Teknis Operasional

oleh -1.813 views
Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menyematkan tanda peserta ke peserta pelatihan teknis operasional di SPN Pontianak, Senin (16/4/2018).

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono mengatakan di era globalisasi yang tidak dapat dihindari, Polri akan dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks ke depan. Maka dari itu, tuntutan dan harapan masyarakat kepada Polri juga semakin meningkat.

“Masyarakat akan semakin kritis terkait kualitas pelayanan yang mereka butuhkan. Oleh karena itu, pelatihan ini dapat bermanfaat menjadi media yang optimal dalam mentransfer pengetahuan, wawasan keilmuan maupun pembinaan keterampilan khas Polri,” ujarnya membuka pelatihan fungsi teknis operasional dan pembinaan Bintara jajaran Polda Kalbar TA 2018 di Ruang Serba Guna Sentarum SPN Pontianak, Senin (16/4/2018).

Peserta pelatihan berjumlah 175 Orang. Peserta terdiri dari Bintara Olah TKP, Bintara Jibom Brimob, Bintara Pemberkasan dan Resume Idik Laka Lantas, Bintara Operator Rekam Jejak Binkar SDM, Bintara Olah TKP Narkoba, Bintara/PNS Gol II Minu Polri Orang dan Bintara Sar Polair.

“Diharapkan agar peserta pelatihan mengikuti pelatihan dengan serius dan proaktif agar dapat memperoleh ilmu dan wawasan yang dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” tutup Kapolda. (*/qrf)