Men of Steel, Sukiryanto: Menginspirasi untuk Hidup Sehat dan Berprestasi

oleh -1.715 views
Sukiryanto (dua dari kiri) menyerahkan piagam ke para pemenang Men of Steel.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Suasana lantai satu Ayani Mega Mal Pontianak mendadak riuh, Minggu (14/10/2018) malam. Ratusan penonton dari berbagai kalangan masyarakat tampak antusias untuk menyaksikan ajang Men of Steel (MOS) 2018.

Men of Steel merupakan kompetisi bagi binaragawan melalui body contest. Ajang ‘pamer otot’ tahun ini merupakan kali kelimanya digelar di Kota Pontianak oleh pihak panitia didukung sejumlah sponsor termasuk Sukiryanto, calon anggota DPD RI dapil Kalimantan Barat.

Sukiryanto membuka secara resmi Men of Steel tersebut. Dalam sambutannya, dia sangat mendukung dan mengapresiasi kompetisi ini. Panitia bekerja keras untuk menggelar kegiatan positif bagi anak muda.

“Saya sangat tertarik dan mendukung kegiatan positif bagi kawula muda. Ketimbang berkumpul berbuat tidak-tidak, lebih baik berolahraga seperti ini,” katanya.

Menurutnya, kompetisi semacam ini memang perlu terus digelar. Sebab dapat menjadi inspirasi bagi para anak muda untuk berani menunjukkan potensi diri. Sehingga mampu meraih prestasi di bidang masing-masing.

“Dengan badan sehat, jiwa kita sehat. Aura anak-anak zaman now, memang harus disalurkan ke arah yang lebih bermanfaat,” ujarnya.

Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar ini juga berterima kasih kepada pemerintah daerah yang turut mendukung body contest dengan peserta sekitar seratusan lebih binaragawan dari berbagai gymnasium tersebut.

Sukir berharap, dari kompetisi ini lahir binaragawan yang bisa membawa harum nama Kalbar, khususnya Pontianak di ajang-ajang serupa.

“Mari kita dukung anak-anak muda berprestasi ini. Terlebih lagi nanti yang menang di sini akan ikut kejuaraan di Kuala Lumpur,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Sukir turut mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebugaran dengan membudayakan gaya hidup sehat.

“Saya sendiri rajin nge-gym. Berolahraga terus biar badan tetap sehat,” ujarnya.

Satu di antara peserta, Elfian, pelatih dari Alvaro Gym menilai penyelenggaraan kompetisi ‘adu pamer otot tubuh’ kali ini sangat baik. Ke depan diharapkan lebih mendapat perhatian dari pemerintah.

“Sudah sangat baik. Peserta juga banyak. Ini membuktikan olahraga ini memang ramai peminat. Maka itu memang perlu didukung. Terutama pemerintah lah, melalui bidang olahraga,” katanya.

Dia mengapresiasi para pihak yang mau peduli dan mendukung dunia olahraga binaraga melalui ajang ini.

“Ya seperti pak Sukir, memang patut diapresiasi juga karena mau mendukung Men of Steel. Semoga pihak-pihak lain juga mau ikut andil pula,” ujarnya.

Men of Steel memperebutkan gelar dari tiga kelas yang dipertandingkan. Di antaranya new muscle, middle muscle dan pro muscle. Panitia menyiapkan hadiah uang tunai jutaan rupiah beserta trofi dan piagam bagi para pemenang.

Antusiasme terhadap kontes tubuh atletis ini cukup kentara. Pasalnya selain diikuti ratusan binaragawan, lokasi ajang ini dipadati penonton dari berbagai kalangan masyarakat. Suasana kian seru tatkala para binaragawan muncul memamerkan ‘konstruksi’ tubuh berotot mereka bak aktor-aktor laga Hollywood semacam Chris Evans, Dwayne Johson atau The Rock, Vin Diesel dan lainnya. (app)