Memperingati HUT RI ke-73, BUMN Hadir Untuk Negeri Gelar Gerak Jalan Sehat

oleh -2.109 views
Ist.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Sejumlah kegiatan yang melibatkan rakyat di antaranya gerak jalan sehat berhadiah sepeda motor dan hadiah menarik lainnya, bakal digelar di Kalimantan Barat. Kegiatan ini merupakan program tahunan Kementerian BUMN, BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN), yang diadakan di 34 provinsi dalam rangka HUT RI ke-73.

Setiap provinsi akan ada BUMN yang bertanggung jawab atas kegiatan tersebut. Di Kalbar, penanggungjawab utama adalah PT Waskita Karya dengan pendamping PT Sucofindo. Kegiatan akan dilaksanakan pada Sabtu (18/8/2018) di Halaman KONI Kalbar, Komplek Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak.

Kepala Cabang PT Sucofindo (Persero) Pontianak Irhamuddin mengatakan, kegiatan jalan sehat tersebut akan melewati sejumlah jalan utama di Kota Pontianak namun tetap di seputaran SSA.

“Selain hadiah, akan disiapkan hiburan bagi masyarakat yang hadir di ajang tersebut,” ujarnya.

Kegiatan ini akan dimulai pada pukul 06.00 WIB. Jajaran direksi dari PT Waskita Karya dan PT Sucofindo (Persero) juga dijadwalkan akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan gerak jalan sehat juga akan diisi dengan acara hiburan yang dimeriahkan artis KDI, Lia dan Dina. Irhamuddin mengajak seluruh masyarakat Kalbar khususnya di Kota Pontianak dan sekitarnya untuk hadir memeriahkan acara tersebut.

Selain itu, program BHUN lainnya yang akan digelar dalah Siswa Mengenal Nusantara (SMN). Program pertukaran pelajar antarprovinsi ini digagas Kementerian BUMN. Melalui program tersebut diharapkan para pelajar semakin mendapat tambahan wawasan, pengetahuan, mengenal adat budaya daerah lain di Indonesia.

Selanjutnya peningkatan wawasan kebangsaan mengingat para pelajar peserta SMN akan mendapat materi wawasan kebangsaan dari TNI di daerah yang dituju. Mereka juga menginap selama dua hari di lingkungan TNI. Di Kalbar, pertukaran antarpelajar dengan Jawa Tengah.

Sedangkan pada 17 Agustus, akan dilakukan upacara bendera bersama seluruh BUMN yang ada di Kalbar yang dipusatkan di Kompleks Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak. (*/qrf)