Asisten 1 Sekda Kalbar Kukuhkan Paskibraka Kalbar

oleh -1.512 views
Pengukuhan paskibra oleh Asisten 1 Sekda Kalbar di Balai Petitih.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten 1) Sekda Kalbar Alexander Rombonang, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka) Provinsi Kalbar Tahun 2018, di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (15/8/2018).

Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Tingkat Provinsi ini merupakan perwakilan dari putra-putri daerah asal 14 kabupaten/kota se-Kalbar.

Asisten 1 Sekda Kalbar Alexander Rombonang, menyatakan, pengukuhan ini memiliki makna penting dan nilai sejarah, karena sebagai langkah awal bagi anggota Paskibra Provinsi Kalbar yang mewakili setiap Kabupaten kita di Kalbar telah mendapat kepercayaan, dan kehormatan untuk mengemban tugas mulia yaitu, Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih pada Tanggal 17 Agustun nanti.

“Saya berharap, bisa menjalankan tugas dan amanah serta kepercayaan yang diberikan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa semangat dan tanggung jawab,” kata
Alexander Rombonang saat mengukuhkan anggota Paskibra Provinsi Kalbar di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar.

Asisten 1 Sekda Kalbar juga mengharapkan agar seluruh anggota Paskibraka dapat menjaga kesehatan, sehingga sewaktu melaksanakan tugas mulia sebagai Anggota Paskibraka Provinsi Kalbar bisa berjalan dengan baik.

“Sebagai putra-putri terpilih yang mewakili kabupaten/kota di Kalimantan Barat, sudah seharusnya rasa kebanggaan di hati anak-anak, ini merupakan representasi dari kemajemukan dan keberagaman bangsa indonesia. Kalbar sebagai salah satu wilayah yang memiliki berbagai keanekaragaman suku,agama,adat istiadat, budaya, bahasa, namun perbedaan tersebut dapat dipersatukan melalui pelaksanaan kegiatan Pelatihan bagi anggota Paskibraka Provinsi Kalimantan Barat,” terangnya.

Diingatkannya, agar para anggota Paskibraka dalam pelaksanaan tugas nanti, diperlukan kekompakan, saling menghargai dan menghormati diantara para anggota Paskibraka, serta kedisiplinan yang tinggi, selalu menjaga persatuan dan persaudaraan yang telah terjalin selama mengikuti pelatihan, demi tercapainya tujuan bersama untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih. (*)