Songkok: Aksi Teror Surabaya Tindakan Biadab

oleh -1.588 views
Rachmatul Fitrah, inisiator Songkok.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Solidaritas Pendukung Karolin untuk Kalbar (Songkok), menyampaikan turut berbelasungkawa atas tragedi teror bom bunuh diri di Surabaya.

Rachmatul Fitrah yang merupakan inisiator Songkok mengaku sangat geram saat ditanya mengenai aksi teror tersebut. Ia mengatakan pelaku bom bunuh diri itu biadab dan tidak manusiawi.

“Saya sangat mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di tiga Gereja Surabaya, yang ternyata terus berlanjut kejadiannya. Apapun motifnya dan apapun agamanya, pembunuhan tidaklah dibenarkan. Mereka yang melakukan Aksi terorisme tersebut tidak manusiawi mengingat perbuatannya yang biadab dan tidak bisa dipertanggungjawabkan,” tegasnya di Pontianak, Selasa (15/5/2018).

Ia menuturkan, satu-satunya hal yang harus dilakukan oleh masyarakat saat ini adalah bersikap bijak.

“Kita wajib tidak takut apapun bentuk terorisme dan jangan sampai emosional kita terpancing oleh peristiwa pengeboman tersebut karena khawatir akan berdampak buruk terhadap keberagamaan umat beragama,” ujarnya.

Rachmatul Fitrah juga tidak menyangka bahwa bom bunuh diri tersebut dilakukan oleh pelaku yang ternyata satu keluarga.

“Saya kaget ketika melihat berita yang menyebutkan pelakunya adalah satu keluarga, apalagi yang mengejutkan mereka membawa anak-anak mereka yang dibawah umur untuk ikut dalam aksi pengeboman. Berarti mereka sudah siap mental dan siap mati untuk melakukan perbuatan keji tersebut,” terangnya.

“Saya yang merupakan bagian dari tim Songkok menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya saudara-saudara kita akibat pengeboman di Surabaya, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan semoga hal serupa tidak terulang kembali,” tutupnya. (qrf)