Melompat dari Sampan, Warga Sanggau Ditemukan Tewas di Parit Pekong Pontianak

oleh -1.808 views
Polisi saat mengevakuasi korban untuk dibawa ke RS Sudarso Pontianak

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Seorang pria bernama Mislan Azhari warga Kabupaten Sanggau ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Sungai Kapuas, Jalan Sultan Muhammad, Parit Pekong, Pontianak, Sabtu (14/4/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pontianak, Komisaris Polisi Husni Ramli mengungkapkan peristiwa tersebut berawal ketika korban menyeberang Sungai Kapuas dari penyeberangan Kampung Beting menuju Parit Pekong.

Saat itu korban menumpang sampan milik Afrizal Putra.

Berdasarkan keterangan Afrizal, sebut Husni, korban bersama 7 orang penumpang lainnya turut menumpang di sampan miliknya itu.

“Pada saat dalam perjalan, korban terlihat gelisah. Kemudian pada saat akan mendekati dermaga Parit Pekong, korban langsung meloncat dari sampan dan berenang menuju ke pinggir sungai,” ujar Husni, Sabtu malam.

Melihat korban meloncat, sambung Husni,  pengemudi sampan melanjutkan perjalanan ke pinggir sungai untuk menurunkan penumpang yang lain.

Tak lama kemudian, si pengemudi sampan merdengar teriakan minta tolong sehingga berbalik untuk menolong korban dibantu oleh pengemudi sampan lainnya yang saat itu berada di dermaga.

“Korban berhasil ditemukan dan kemudian dibawa ke pinggir dermaga untuk dilakukan pertolongan pertama, tetapi nyawa korban tidak tertolong dan meninggal dunia,” jelas Husni.

Berdasarkan identitas yang ditemukan, korban berasal dari Dusun Semuntai, Kelurahan Semuntai, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau.

Korban kemudian dibawa menuju RS Sudarso untuk di visum. Pihak Polresta Pontianak juga berkoodinasi dengan Polres Sanggau untuk menghubungi keluarga korban.
(Noy)