BPJS Libatkan Tokoh Agama dan Masyarakat Sosialisasikan Program JKN-KIS

oleh -1.567 views
Sosialisasi Program JKN-KIS di Singkawang, Kamis (13/9/2018). Sosialisasi melibatkan dua daerah, Singkawang dan Bengkayang.

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Guna memberikan pemahaman kepada masyarakat dan meningkatkan cakupan kepesertaan untuk mewujudkan Universal Health Coverage (UHC), BPJS Kesehatan Cabang Singkawang terus gencar bersosialisasi kepada masyarakat.

Kali ini BPJS Kesehatan Cabang Singkawang bersama Kementerian Agama Kota Singkawang melakukan sosialisasi bersama mengenai program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dengan mengundang para tokoh agama dan masyarakat yang ada di wilayah Kota Singkawang dan Kabupaten Bengkayang, Kamis (13/9/2018).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Singkawang, Mardani menyampaikan bahwa hal ini dilakukan untuk mewujudkan cakupan semesta 1 Januari 2019. Cakupan ini tidak terlepas dari dukungan banyak pihak, tak terkecuali peran dari para tokoh agama dan masyarakat.

“Dalam hidup bermasyarakat peran tokoh tertentu mempunyai andil besar dalam membentuk pola pikir dan pemahaman masyarakat, salah satu contohnya adalah tokoh agama dan tokoh masyarakat yang keberadaannya sangat dekat dan diperlukan oleh masyarakat” ujar Mardani.

Mardani juga menyampaikan harapannya, melalui peran tokoh agama dan masyarakat ini dapat tersosialisasi pentingnya makna gotong royong dalam program JKN-KIS.

“Tidak dapat terlaksananya dengan baik program JKN-KIS jika tidak ada gotong royong dari seluruh masyarakat, baik dalam membayar iuran secara rutin,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemberian pelayanan kesehatan yang baik dari fasilitas kesehatan, serta seluruh stakeholder terus mensosilisasikan kepada masyarakat agar terus ingat bahwa keberlangsungan Program JKN ada di tangan seluruh masyarakat Indonesia.

“Untuk itu perlu peran serta seluruh stakeholder untuk mensosialisaikan program BPJS Kesehatan,” tutur Mardani. (mizar)