Tournamen Hasan Karman Billyard Cup Diikuti Puluhan Atlet se-Kalbar

oleh -2.104 views
Hasan Karman berfoto bersama juara Tournamen Hasan Karman Billyard Cup.

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Mantan Wali Kota Singkawang Hasan Karman menggelar Tournamen Hasan Karman Billyard Cup di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Melayu,Kecamatan Singkawang Barat.

Turnamen ini digelar sebagai bentuk perhatian Hasan Karman kepada cabang olahraga billyard di Kota Singkawang.

“Tournamen Hasan Karman Billyard Cup ini kuncul atas keprihatinan saya atas olahraga ini di Kota Singkawang,” ujarnya, Minggu (12/8/2018).

Ia mengungkapkan, atlet billyard di Kalbar sesungguhnya ada yang telah berkiprah di kancah nasional dan internasional. Sayangnya, luput dari perhatian.

“Mungkin dengan adanya turnamen yang diselenggarakan ini dan kita sponsori agar semangat atlet dapat semakin bersemangat,” terangnya.

Tournamen Hasan Karman Cup Billyard diikuti tidak kurang dari 60 peserta nonpemula se-Kalbar.

“Kita berharap dengan adanya turnamen billyard ini dapat menimbulkan atlet-atlet billyard yang mampu bersaing di kelas nasional bahkan internasional,” ucap Hasan.

Ketua Panitia Tournamen Hasan Karman Cup Billyard, Ivan Seya mengatakan, pelaksanaan diselenggarakan selama dua hari.

“Turnamen ini memperebutkan total hadiah Rp15 Juta. Dalam kegiatan ini bahkan diikuti atlet nasional Fery yang telah ikut kejuaraan di Shanghai,” ucap atlet billyard Kalbar ini.

Juara pertam diraih Harianto dari Kubu Raya. Juara kedua Indra Subakti dari Singkawang. Juara ketiga Tyas Purnomo dan Yudi dari Singkawang. Turnamen ini hadiri mantan Kapolsek Singkawang Barat Kompol Bagio, Wan Wakil Ketua DPRD Singkawang Sumberanto. (mizar)