LDII Kalbar Tegas, Bom Bunuh Diri Haram

oleh -2.333 views
Ketua DPW LDII Kalbar Susanto.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalbar mengutuk keras aksi bom bunuh diri di sejumlah gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018).

“Dengan tujuan apapun, dari sudut pandang agama Islam aksi itu tidak dibenarkan dan secara tegas diharamkan,” tegas Ketua DPW LDII Kalbar Susanto, kepada KILASKALBAR.com di Pontianak, Minggu, (13/5/2018).

Ia mengatakan, teror bom yang tidak menimbulkan korban saja dapat mengganggu kerukunan dan ketenteraman masyarakat, apalagi ini telah menimbulkan korban puluhan jiwa.

Ia mengajak, masyarakat di Kalbar untuk tidak terprovokasi atas tragedi di Surabaya. Ia berharap, aparat keamanan dapat segera menyusut tuntas tragedi itu.

“Maka dari itu LDII mengajak semua masyarakat di Kalbar untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang beredar. Percayakan kepada aparat untuk mengungkap pelaku dibalik aksi teror ini,” harapnya.

Kepada para korban, LDII Kalbar menyampaikan turut berbela sungkawa.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ucap Susanto.

“Selain itu kita di Kalbar tetap jaga kerukunan dengan terus menebarkan nilai-nilai kebajikan, khususnya yang aktif di media sosial manfaatkan teknologi informasi itu untuk membantu menyampaikan pesan perdamaian, kerukunan dan persaudaraan di Bumi Khatulistiwa pada khususnya dan seluruh wilayah NKRI pada umumnya,” pungkas dia. (qrf)