Peringatan Hari Anti Narkotika Internasinal, Pj Gubernur Kalbar Apresiasi Kepolisian dan BNN

oleh -1.893 views
Pj Gubernur Kalbar, Dodi Riyarmadji menyerahkan penghargaan kepada Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono, pada peringatan HANI 2018 di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Pontianak, Kamis (12/7/2018).

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018 di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Pontianak, Kamis (12/7/2018) pagi.

Peringatan HANI 2018 di Kalbar mengusung tema, “Menyatukan dan menggerakkan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkoba untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tanpa narkoba”. Acara ini dihadiri Pj Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, perwakilan Kodam XII/Tanjungpura, BNN Provinsi Kalbar dan sejumlah pihak.

“Saya kira Pak Kapolda dan BNN telah menunjukkan prestasi yang bagus di dalam rangka untuk pemberantasan narkoba. Setidak-tidaknya dalam minggu-minggu terakhir ini terekam beberapa penangkapan yang cukup mantap di Kalimantan Barat. Mudan-mudahan dengan penangkapan-penangkapan itu nantinya akan semakin berkurang,” ujar Pj Gubernur Dodi, mengapresiasi Polda dan BNN Provinsi Kalbar.

Dodi mengatakan, pemerintah sangat mendukung pihak kepolisian maupun BNN untuk memberantas narkoba di Kalbar. Sebagaimana diketahui, kejahatan narkoba sudah menjalar ke segala lini di masyarakat, tidak pandang itu lembaga pendidikan.

“Kita ingat beberapa hari yang lalu beredar berita anak yang membeli permen itu ternyata permennya itu juga mengandung narkoba. Ini membahayakan bagi generasi muda kita tentunya,” ucap Dodi.

Dalam acara tersebut, BNN Provinsi Kalbar memberikan penghargaan kepada Pemprov. Selain itu, Pj Gubernur Kalbar juga memberikan penghargaan kepada Pemkot Pontianak dan sejumlah pihak dalam hal komitmennya memerangi kejahatan narkoba. (qrf)