Sukiryanto Apresiasi Kapolda Dukung Pembangunan Perumahan Polisi di Sintang

oleh -181 views
Komisaris PT Rahadian Mandiri, Sukiryanto bersama Kapolda Irjen Pol Didi Haryono meninjau lokasi perumahan.

SINTANG, KILASKALBAR.com – Proyek perumahan Bumi Senentang Bhayangkara Residence diresmikan oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, Selasa (12/3) pagi. Perumahan ini, dibangun oleh PT Rahadian Mandiri di Jalan Raya Sintang, Pal 10, Kabupaten Sintang.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono didampingi Komisaris PT Rahadian Mandiri, Sukiryanto tampak memantau perumahan untuk ASN dan anggota Polres Sintang ini sesaat sebelum peletakan batu pertama pembangunan perumahan tersebut.

Didi mengutarakan, sangat bersyukur dan berterimakasih proyek perumahan ini bisa berjalan. Hal ini tak terlepas dari dukungan dan peran semua pihak diantaranya Pemkab Sintang dan PT Rahadian Mandiri selaku developer perumahan ini.

“Ini tujuannya untuk memberikan kesejahteraan bagi anggota Polri. Meringankan, sehingga ke depan mereka tidak bingung lagi, sudah punya tanah dan rumah dari jauh hari,” kata Didi.

Didi menyadari pentingnya perumahan ini bagi anggotanya. Guna menopang kinerja agar lebih baik dalam mengayomi masyarakat. Dia menjelaskan, perumahan ini melengkapi kebutuhan hidup yakni sandang, pangan dan papan.

“Karena ini adalah kebutuhan utama di samping makan dan pakaian. Kita harus punya tempat tinggal. Sehingga dengan adanya tempat pulang, istirahat lebih nyaman dan berpengaruh dalam faktor psikologis dari anggota. Agar bertugas lebih baik,” papar Didi.

Untuk sementara ini, perumahan tersebut akan dibangun pada tahap awal sebanyak 105 unit dari target 266 unit. “Ini baru mengakomodir sekian persen anggota. Tapi akan bertahap dibangun untuk mengakomodir 500-an anggota yang ada di sini,” katanya.

Perumahan subsidi ini, cukup mudah untuk didapatkan. Harganya berkisar di angka Rp153 juta per unit dan dapat diangsur selama 20 sampai 30 tahun. Dengan plafon angsuran senilai Rp900 ribuan.

Lokasi perumahan yang dibangun perusahaan milik Sukiryanto, Wakil Sekjen REI ini sangat strategis. Berada tak jauh dari pembangunan Polres Sintang. Tak jauh dari pusat Kota Sintang.

“Kita siapkan kaplingnya 266. Dan yang sudah siap berkas dari anggota 105 orang. Ini akan langsung diproses di BRI,” kata Sukiryanto.

Proyek perumahan subsidi ini bagi Komisaris PT Rahadian Mandiri, Sukiryanto adalah tanggung jawabnya sebagai pebisnis properti dalam upaya membangun daerah. Dengan memfasilitasi pembangunan rumah terutama bagi polisi ini, sedikit banyak membantu kinerja aparat.

“Tak lain kami ingin membantu mewujudkan impian akan kepemilikan rumah layak huni bagi aparat kita yang sudah bekerja keras mengayom kita ini. Saya juga mengapresiasi dukungan dari pemerintah daerah dan Polres serta Kapolda atas pembangunan rumah subsidi ini,” katanya.

Dia berharap, kerja sama pembangunan rumah subsidi ini terus terjalin dengan Polda Kalbar. Ke depan, Sukiryanto juga menargetkan perumahan subsidi bagi polisi di Kabupaten Ketapang dan Sanggau.

“Itu target ke depan. Dua kabupaten di Ketapang dan Sanggau. Sehingga anggota Polri di sana juga bisa merasakan kemudahan punya rumah seperti rekan mereka di Sintang dan Kayong Utara,” katanya.

Ketua IKBM Kalbar ini juga mengapresiasi Kapolda Kalbar yang menyempatkan diri untuk hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan perumahan anggotanya di Sintang ini.

“Saya sangat apresiasi. Berarti beliau mendukung proyek ini. Beliau peduli terhadap nasib anggotanya,” tandas Sukiryanto. (*)

Sukiryanto saat menyambut Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono.