Tinjau Lokasi Gedung Tahfidz, Sukiryanto: IAIN Pontianak Bakal Lebih Maju

oleh -872 views

PONTIANAK, KILASKALBAR.com Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar, Sukiryanto bersama jajaran kampus IAIN Pontianak meninjau lokasi pembangunan gedung tahfidz dan pesantren modern IAIN Pontianak, Jumat (11/1).

Lahan seluas dua hektare terletak di Jalan Selat Panjang, Pontianak Utara tersebut merupakan tanah hibah yang diberikan oleh Sukiryanto, kepada IAIN Pontianak guna mendukung kemajuan pendidikan di kampus itu.

Dalam peninjauan lahan tersebut, Sukiryanto berharap tak ada halangan dalam proses pembangunan gedung ini.

“Semoga pembangunannya lancar. Kita berharap gedung ini segera rampung dan memang sangat dibutuhkan guna menopang kemajuan kampus IAIN dan masyarakat Muslim,” kata Sukiryanto.

Sukiryanto memiliki perhatian khusus terhadap perkembangan dunia pendidikan Islam di IAIN Pontianak. Ini bukan tanpa alasan, pasalnya Wakil Ketua PWNU Kalbar ini adalah jebolan kampus tersebut.

Sukiryanto sebagai salah satu alumni kampus ini, membaktikan dirinya menjadi  dewan penyantun IAIN.

“Dengan pesantren ini nantinya, tentu saja akan membangun peradaban Islam, menjadi kian berkembang di Kalbar. Saya harap di tempat inilah akan lahir para generasi penerus penghafal Alquran. Minimal keluaran IAIN dari sini bisa paham tajwid dan bisa ngaji,” jelasnya.

Calon anggota DPD RI ini juga berharap dengan dibangunnya gedung tahfidz dan pesantren modern, dapat mendorong IAIN Pontianak menjadi kampus setara perguruan tinggi Islam di nasional. (*)

Sukiryanto bersama jajaran kampus IAIN Pontianak saat meninjau lokasi pembangunan gedung Tahfidz Alquran dan Pesantren Modern IAIN Pontianak