Cak Imin Dianugerahi Gelar dari Kesultanan Sintang

oleh -2.050 views
Cak Imin bersama sang istri, didamping Wasekjen DPP PKB Daniel Johan (kanan), sesaat akan menerima penganugerahan dari Kesultanan Sintang.

SINTANG, KILASKALBAR.com – Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar, mendapat gelar dan bintang kehormatan dari Kesultanan Almukarramah Sintang, Kamis (10/5/2018).

Mewakili Ketua Umumnya, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Daniel Johan, yang mendampingi Muhaimin Iskandar di Sintang, menyampaikan ucapan terima kasih kepada YM Pangeran Sri Kusuma Negara Kesultanan Sintang, HRM Ikhsani Ismail Sayifuddin.

“Terima kasih yang dalam kepada YM Pangeran Sri Kusuma Negara Kesultanan Sintang, ini suatu kehormatan yang sangat tinggi bagi Cak Imin maupun saya. Merupakan penghargaan yang luar biasa bagi beliau dari Kesultanan Sintang,” ujar Daniel yang juga mendapat anugerah dari Kesultanan Sintang.

Daniel yang juga Wakil Sekretaris Komisi IV DPR RI ini mengatakan, Kesultanan Sintang memiliki peran besar dalam meletakkan dasar-dasar negara. Sebagaimana diketahui, lambang negara Garuda, bersumber dari Kesultanan Sintang

“Bahkan simbol Garuda Pancasila bersumber dari Kesultanan Sintang,” ucapnya.

Ia menjelaskan, peran Kesultanan Sintang ini membuktikan bahwa kerajaan dan kebudayan Melayu memiliki andil dalam mewujudkan kebangsaan Indonesia.

“Kita akan terus menjaga dan memperkuat kebudayaan Melayu ini, yang kental dengan nilai-nilai keislaman dan demokrasi, sehingga demokrasi mampu mewujudkan keadilan sosial dan kesejahteraan bagi rakyat,” tegasnya.

Selain penganugerahan, kemarin Cak Imin juga dijadwalkan menghadiri sejumlah kegiatan, di antaranya pengukuhan pemuda Melayu.

Hadir dalam penganugerahan tersebut Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, anggota DPR Fraksi PKB Abdul Kadir Karding, Bupati Sintang Jarot Winarno, Sultan Sulu, serta undangan dan warga Sintang serta keluarga besar Kesultanan Sintang. (*/qrf)